Dasco Tanggapi Pidato Puan soal Pihak yang Memecah Belah: Gerindra Tak Merasa Disinggung

Metrolimatv.com – Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya tidak merasa sebagai pihak yang disinggung dalam pidato Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Sebelumnya, Puan menyampaikan pidato soal pihak -pihak yang berupaya memecah belah Jokowi dan Megawati saat Apel Pemenangan Pilpres dan Pileg 2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat malam, 25 Agustus 2023.

“Saya pikir apa yang disampaikan oleh Mbak Puan itu tentu bukan kepada Partai Gerindra atau Pak Prabowo. Kami tidak pernah merasa menjauhkan hubungan Pak Jokowi dengan Bu Mega,” kata Dasco saat ditemui usai Konsolidasi Kader Partai Gerindra, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Justru menurut Dasco, sosok Prabowo Subianto yang diketahui juga sebagai Menteri Pertahanan RI, adalah orang yang menjaga hubungan baik. Dasco mengatakan Prabowo menjaga hubungan baik kepada siapapun, bukan hanya Jokowi sebagai Presiden RI, tapi juga kepada elit partai lain.

“Kami juga menjaga hubungan baik dengan Bu Mega dengan Mbak Puan, kepada semua partai,” katanya.

Pada Jumat malam, 25 Agustus 2023, PDIP mengelar apel pemenangan Pilpres dan Pileg 2024 di Stadion Jatidiri, Semarang.

Dalam agenda tersebut, Puan Maharani berkesempatan menyampaikan pidatonya. Ia menyinggung adanya upaya-upaya pihak eksternal memecah belah PDIP.

“Karenanya jangan biarkan soliditas partai diusik oleh mereka yang hanya ingin memecah belah atau mempertentangkan Ketua Umum dan Presiden Jokowi,” ucapnya.

Tak hanya itu, Puan juga mengimbau bagaimana pada kader dapat menghimpun soliditas dengan menerapkan semangat gotong-royong untuk menghadapi pesta demokrasi lima tahun sekali ini.

“Kita jangan terbawa pada arus perpecahan. Kita harus tetap solid. Kita akan segera memasuki medan perjuangan untuk mendapatkan suara rakyat dalam pemilu. Strategi pemenangan kita harus dipimpin oleh partai berbasiskan gotong royong bertumpu pada mesin partai, mesin partai PDI Perjuangan,” ucapnya.

Puan kemudian mengatakan bahwa PDIP menghadapi permasalahan yang berat, dimana banyaknya lawan PDIP. Sehungga menurut Puan, perpecahan PDIP adalah hal yang diinginkan oleh pihak luar.

“Tantangan yang akan kita hadapi untuk memenangkan Pemilu 2024 tidak ringan. Ada tantangan besar, ada perlawanan besar. Kawan jadi lawan. Banyak pihak yang ingin melihat kita pecah, ingin melihat kita lemah,” ujarnya.

Fil

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *