Munjirin Jadi Saksi Nikah Massal Sebanyak 57 Pasang di Setu Babakan

Jakarta MetrolimaTv.Com – Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin didaulat menjadi saksi nikah acara Gebyar Nikah Massal di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Srengseng Sawah, Jagakarsa.

Sementara Munjirin mengatakan, acara yang diinisiasi

Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Srengseng Sawah ini juga dimeriahkan dengan  berbagai kegiatan seperti bazar kuliner, fesyen dan lainnya hingga Minggu (27/8) besok.

“Saya sangat apresiasi. Karena tidak banyak masyarakat yang mau mengadakan acara nikah massal seperti ini,” ujarnya, Sabtu (26/8).

Walikota Jakarta Selatan Munjirin menuturkan, nikah massal ini hanya diperuntukan bagi pasangan yang sudah nikah siri, agar dapat disahkan secara negara.

“Saya imbau wilayah lain dapat mencontoh kegiatan nikah massal ini. Nikah ini tercatat secara sah di negara,” katanya.

Panitia Gebyar Nikah Massal, Muridjo menerangkan, LMK Srengseng Sawah menyelenggarakan acara ini dengan tujuan ingin mendorong warga agar melaksanakan perkawinan secara resmi.

“Jadi sekarang yang mau dinikahkan itu semua nikah sirih,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, semula, ada 57 pasang yang akan dinikahkan. Dari jumlah tersebut, 35 pasang di antaranya sudah punya anak dan harus menjalani isbat terpadu lebih dulu di Pengadilan Agama.

Sementara  yang belum punya anak ada 22 pasang. Dari jumlah tersebut, yang harus mengurus cerai gaib ke Pengadilan Agama sebanyak 10 pasang.

“Jadi, jumlah yang bisa langsung nikah di KUA itu ada 12 pasang. Sementara yang lainnya masih harus menunggu proses administrasi selesai,” tandasnya.

Sementara keluarga pengatin  mengaku sangat banga dengan adanya nikah masal yang digelar di Jagakarsa Setu Babakan Jagakarsa Jakarta Selatan jadi pihaknya sangat terharu apalagi langsung disaksikan oleh Walikota Jakarta Selatan Mujirin.Ujarnya.Apil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *