Pomdam Jaya Tahan Anggota Paspampres yang Diduga Menganiaya Warga hingga Tewas

Polisi Militer Kodam Jayakarta telah menahan Praka RM, anggota Paspampres, yang diduga menganiaya hingga menyebabkan seorang warga Bireun, Aceh, meninggal.

Terduga saat ini sudah ditahan di Pomdam Jaya untuk diambil keterangan dan kepentingan penyelidikan” ujar Asisten Intelejen Danpaspampres, Kolonel Kav Herman Taryaman, melalui keterangan tertulisnya, Ahad, 27 Agustus 2023.

Herman mengatakan jika terbukti bersalah, maka anggota Paspampres itu akan diproses secara hukum sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku dengan tegas dan transparan.

Kami mohon doanya semoga permasalahan ini dapat segera diselesaikan,” ujar Herman.

Sebelumnya, beredar kabar tentang penganiayaan yang dilakukan oleh anggota Paspampres terhadap seorang warga asal Mon Keulayu, Aceh berinisial IM di Jakarta. IM diculik dari sebuah toko kosmetik pada Sabtu 12 Agustus 2023, namun belum jelas apa motif dari penculikan tersebut.

Penganiayaan tersebut diketahui menyebabkan pemuda asal Aceh tersebut meninggal. Dilansir dari Berita Acara Pomdam Jaya yang diterbitkan pad 24 Agustus 2023, jenazah IM saat ini sudah diserahkan kepada pihak keluarganya dan sudah dikebumikan di kampung halamannya. Fil

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *