Memperingati Hari Kesehatan Nasional,Sidokkes Polresta Pontianak Gelar Bhakti Kesehatan

PONTIANAK MetroLimatv. com

– Dalam rangka memperingati hari kesehatan Nasional ke 58 tahun 2023 Sidokkes Polresta Pontianak menggelar Bhakti Kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat kurang mampu disejumlah tempat dikota Pontianak, Rabu {15/11/2023}.

 

Selain pemeriksaan kesehatan,Polresta Pontianak juga menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu dienam kecamatan wilayah Kota Pontianak,hal ini dikatakan oleh Kasidokkes Polresta Pontianak Iptu Lijana Tadjudin dilokasi kegiatan pemeriksaan kesehatan diwilayah kecamatan Pontianak Kota Rabu {15/11} pagi.

 

Lijana menambahkan, “Kegiatan Bhakti Kesehatan ini selain dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional juga sebagai wujud Polri hadir ditengah masyarakat dan peduli terhadap kesehatan masyarakat,direncanakan kegiatan ini akan sering kami laksanakan untuk memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat secara gratis,Tuturnya.

 

Untuk kegiatan hari ini kami fokuskan diwilayah kecamatan Pontianak Kota yang bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas setempat untuk menginventarisir warga binaannya yang perlu kami hadir untuk melakukan pemeriksaan kesehatan warganya.

 

Hari ini kita melakukan pemeriksaan pada 12 orang warga yang menderita penyakit tertentu dan melakukan pembinaan terhadap warga tersebut dengan pola hidup sehat,baik lingkungan tempat tinggalnya maupun pola makan sehari-hari agar terhindar dari gangguan penyakit,kegiatan ini kita siapkan 3 orang dokter 6 tenaga madis untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.”Pungkasnya.

Agus Maharona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *