Bantu Tangani Permasalahan Gizi Polres Singkawang Menggelar Kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting

SINGKAWANG Mereka.com

-Telah dilaksanakan Kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting dengan tema Melalui Penanganan Permasalahan Gizi terhadap ibu hamil, ibu menyusui dan anak-anak Stunting, Kegiatan berlangsung di Aula Barak Dalmas Polres Singkawang yang beralamat di Jl. Firdaus H.R.II Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang, Jum’at (17/11/2023).

Dalam Kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting tersebut dihadiri Ibu- Ibu Pengurus Bhayangkari Cab Singkawang, Kasidokes bersama Personel Sidokkes Polres Singkawang dan Petugas Gizi Puskesmas Kota Singkawang.

Dalam Rangkaian Kegiatan diawali dengan Registrasi Peserta Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan anak-anak stunting, kemudian dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kesehatan, Pengukuran Berat badan, tinggi badan dan kesehatan Ibu dan Anak.

Kapolres Singkawang melalui PS. Kasidokkes Polres Singkawang dr. Noval menuturkan, “Pada hari ini jumlah yang dilakukan pemeriksaan terkait stunting di Polres Singkawang pada tanggal 17 November 2023,

Adapun Anak Stunting dan Ibu Menyusui yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 150 orang, Anak stunting Usia 0 – 2 th sebanyak 50 anak, Anak stunting Usia 2 – 5 th sebanyak 50 anak, Ibu Menyusui sebanyak 33 orang dan Ibu hamil 17 Orang.

“Bahwa Melalui Program Polri Presisi peduli stunting ini, kita mendatakan dan mengedukasi ibu-ibu hamil, ibu menyusui dan anak-anak penderita stunting, Tenaga medis mendatakan setiap minggu bekerja sama dengan polri, supaya ibu-ibu menyusui dapat memberikan gizi dan asi eksklusif kepada bayinya, Pungkasnya.

Agus Maharona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *