Tim Berang-berang Polsek Pontianak Timur Sukses Bekuk Pelaku Curanmor

Polresta Pontianak, 19 Desember 2023 – Tim Berang-berang Polsek Pontianak Timur berhasil mengungkap kasus Curanmor yang telah meresahkan warga.

 

Kasus ini berawal dari laporan seorang korban yang melaporkan kehilangan sepeda motor miliknya, sebuah Sepeda Motor Merk Yamaha Mio Soul GT warna Merah, yang diparkir di teras rumah dengan kunci masih menempel di kendaraan. Korban menyadari kehilangan tersebut saat hendak menggunakan sepeda motor tersebut dan segera melaporkannya ke Polsek Pontianak Timur.

 

Berdasarkan laporan korban, Tim Berang-berang Polsek Pontianak Timur segera memulai serangkaian penyelidikan Dengan memeriksa korban dan saksi, tim mengumpulkan informasi dan jejak mengenai keberadaan pelaku,benar saja identitas pelaku yang sudah dikantingi petugas teridentifikasi berada di kawasan Kampung Beting Pontianak Timur.

 

Tanpa membuang waktu, petugas langsung meluncur ke lokasi yang diduga menjadi tempat bersembunyi pelaku. Saat penangkapan dilakukan, tersangka mencoba melarikan diri. Takut kehilangan buruannya, personil Tim Berang-berang Polsek Pontianak Timur melakukan tindakan tegas dan terukur untuk mengamankan pelaku.

 

Dari pengungkapan ini petugas berhasil mengamankan pelaku berinisial MA (57) serta barang bukti satu unit sepeda motor milik korban.

 

Kapolsek Pontianak Timur, AKP. Hery Purnomo, S.E., M.A.P., menyatakan bahwa . “menurut keterangan pelaku, dirinya melakukan pencurian ini baru satu kali, namun penyidik saat ini akan mendalami kasus tersebut, untuk mengetahui yang diduga pelaku pernah melakukan tidak Curanmor di tempat lain.dan pelaku kami jerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan hukuman penjara paling lama 5 tahun,” ungkapnya.

 

Kapolsek Pontianak Timur menambahkan,”Saya menghimbau kepada masyarakat yang memiliki atau menggunakan sepeda motor agar selalu berhati-hati dan waspada dalam menyimpan atau memarkirkan kendaraannya,agar terhindar dari pelaku kejahatan yang setiap saat menunggu kelengahan kita,kami siap menjaga keamanan serta menindak tegas pelaku tindak kejahatan di wilayah Pontianak Timur. Tegasnya.

Agus maharona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *