Dukung Situasi dan Kondisi yang Kondusif di Wilayah, Kodim 1205/Sintang Latihkan Penanggulangan Huru Hara

Sintang – Kodim 1205/Sintang melakukan latihan persiapan Penanggulangan Huru Hara (PHH) kepada anggotanya dalam rangka antisipasi dan perbantuan perkembangan situasi Kamtibmas. Kegiatan dilakukan di Lapangan Apel Kodim Sintang, Selasa (23/01/2024).

 

Pasiops Kodim 1205/Sintang Lettu Inf Perry Rajagukguk saat ditemui disela kegiatan tersebut menjelaskan bahwa dilakukannya latihan Penanggulangan Huru Hara ini sebagai upaya kesiapan dari Kodim 1205/Sintang dalam segala situasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

“Hal ini tentu untuk mempersiapkan anggota, selain itu, ini juga merupakan program kerja kita di bidang operasi yang mana salah satunya monitoring wilayah dan perbantuan,” kata Pasiops Kodim Sintang.

 

Dikatakan Lettu Inf Perry, latihan ini pula tentu sebagai upaya kesiapan dan antisipasi dalam penanganan konflik, seperti konflik sosial, mencegah serta mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban khususunya di wilayah Kodim 1205/Sintang.

 

“Meski kita ketahui, wilayah Kodim 1205/Sintang merupakan wilayah yang aman dan kondusif, namun setiap kemungkinan perlu diantisipasi dan dipersiapkan, salah satunya latihan pengamanan dan cara Penanggulangan Huru Hara ini,” tambahnya.

 

Sementara itu, Komandan Kodim 1205/Sintang Letkol Inf Rangga Bayu Widiartha dalam keterangannya menyampaikan, Kodim Sintang sebagai satuan teritorial tentunya memiliki tugas pokok dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif.

 

“Kita berharap di wilayah Kodim 1205/Sintang situasi tetap aman dan kondusif, apalagi menjelang Pemilu 2024 ini, namun untuk mewujudkan hal tersebut perlu didukung pula dengan kemampuan prajurit, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik seperti yang kita harapkan,” pungkasnya.

Agus maharona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *