FKUB BELTIM dan Penguatan Moderasi Beragama, Dr. H. Masmuni Mahatma: Antisipasi Politisasi Agama Itu Penting

BELITUNG TIMUR – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Belitung Timur bersama Kementrian agama Belitung Timur dan Badan Kesatuan bangsa dan politik Kabupaten Beltim melakukan giat dengan tema, “Penguatan Moderasi beragama sebagai Anti Sipasi Politisisasi Agama Jelang Pemilu 2024″, bertempat di Galeri Tanjoeng Seloekat Pantai Serdang Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur, (8/2/2024).

 

DR. H. Masmuni Mahatma, S. Fil.I., M. Ag, Ketua NU (Nahdhatul Ulama) Provinsi Bangka Belitung Wakil Rektor IAIN Syeh Abdul Siddiq Babel selaku nara sumber memberikan pencerahan bagaimana dan seperti apa kerukunan selaku ummat beragama bertoleransi menghargai satu sama lain sebagai ummat manusia yang masing-masing punya jati diri dan berketuhanan berprikemanusiaan untuk saling menghargai dan menghormati satu sama lain dalam konteks berbagsa dan bernegara dalam falsafah Negara Pancasila.

 

” Kegiatan hari ini untuk membantu pemerintah dalam menjaga kerukunan umat beragama di setiap lapisan masyarakat yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia juga menjadi kebangsaan masyarakat Bangka Belitung juga dan Masyarakat Bitung Timur” ujar Dr Masmuni.

 

 

Ketua PW NU Babel dan ketua PW Ansor Babel Dr Masmuni, mengatakan Pemerintahan daerah khusus Bupati dan wakil dan lain-lain itu malah harus lebih meningkatkan supportnya terhadap masyarakat terutama ini bisa menjadi satu bagaimana menjadi menanamkan nilai-nilai kerukunan beragama di kalangan masyarakat umat beragama sudah sangat beraneka ragam.

 

” Ya Belitung Timur juga harus dilakukan pembinaan-pembinaan yang sangat edukatif ya pembinaan yang betul-betul menghangatkan pembinaan yang terus-menerus misalnya dia membuat antara satu dengan yang lain, saya kira antisipasi politik sosial agama itu penting ya Saya kira ini tepat momentumnya tepat sampai menjelang 14 Februari, ini memang soal politisasi ini semakin kencang ini saya kira semoga menjadi hal yang cukup mendinginkan juga ya apresiasi sekali dan semoga juga teman-teman wartawan bisa membantu untuk memberikan yang terbaik terjaga pemilu bisa berjalan dengan baik”ujarnya lagi.

 

Ditambahkannya kepada Drs Burhanudin Bupati Belitung Timur selaku Bupati Belitung Timur dalam selama memimpin menjadikan Belitung Timur yang masyarakatnya multi kultur suku ras dan agama yang sangat beragam tetap kondusif.

 

” Ya Saya kira yang lain-lain adalah kita apresiasi Bang Aan (Burhanudin) untuk terus menjadi tokoh yang bisa mengendalikan BelitungTimur ini dengan cukup baik cukup tenang, sehat selalu dan sukses selalu bersama dengan rakyatnya” tutup Dr Masmuni. (Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *