BBGP Jabar Gelar Rakor Pengembangan KPPD Tahun 2024 di Kabupaten Bogor

KAB. BOGOR – Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat (Jabar) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Komunitas Penggerak Pendidikan Daerah (KPPD) Tahun 2024 di HARRIS Hotel & Convention Cibinong Citi Mall, Kab.Bogor, Selasa (5/3/2024).

Rakor Penguatan KPPD ini bertajuk ‘Kuatkan Kolaborasi, Wujudkan Sinergi untuk Percepatan Transformasi Pendidikan’. Selaras dengan tema yang diusung, kegiatan yang diselenggarakan oleh BBGP Jabar ini, direalisasikan dalam rangka pengembangan dan pemberdayaan KPPD Jabar.

Rakor ini sebagian besar diisi dengan kegitan diskusi yang dihadiri oleh Kepala BBGP Jabar, Mohamad Hartono, Kadisdik kab./kota se-Jabar, Kepala Bidang Tenaga dan Kependidikan (GTK) Disdik Jabar, Diah Restu Susanti dan Kepala Bidang GTK kab./kota se-Jabar serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I – XIII.

Dalam rakor tersebut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Wahyu Mijaya, memaparkan beberapa hal. Antara lain, sebaran jumlah SMA, SMK, SLB di Jabar, program prioritas pendidikan Jabar, data dan sebaran guru penggerak di Jabar, serta pemetaan kompetensi dan potensi guru penggerak.

“Kita memiliki harapan suatu saat kualitas anak didik kita menjadi yang terbaik dan berkualitas unggul dan itu semua perlu dididik oleh guru yang berkualitas,” tuturnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 4 s.d. 6 Maret 2024. Rakor ini dibuka Oleh Direktorat Jendral (Dirjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudsirtek), Nunuk Suryani. Dalam rakor ini juga dilakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama ‘Pengembangan dan Pemberdayaan Guru dan Tenaga Kependidikan di Provinsi Jawa Barat’.

(Naufal Zuhdi)

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *