Polda jabar wajib panggil dan periksa ketua yayasan Insan Mulia Cita Madani,Tanjungsari Bogor

Dr.Ir.D.Romi Sihombing SH.MH selaku penggiat anti korupsi dan akademisi

Bogor,metrolima

Kepolisian Daerah Jawa Barat ( POLDA JABAR ) wajib panggil dan periksa Ahmad Sunali ketua yayasan Insan Mulia Cita Madani yang beralamat di kampung cipereng No I .RT 04 RW 01 desa Antajaya kecamatan Tanjungsari kabupaten Bogor Jawa barat dalam kasus dugaan penyalahgunaan bantuan dana hibah yang di berikan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2023 sebesar RP. 175 juta.kalimat tersebut di ucapkan Dr.Ir.D.Romi Sihombing SH.MH selaku penggiat anti korupsi dan akademisi yang ada di Jawa Barat.

Menurut Romi,sudah seharusnya rekan rekan di POLDA atau di kejaksaan memanggil Dan memeriksa saudara Sunali selaku ketua yayasan untuk mempertanggung jawakan dari uang bantuan tersebut.

dari informasi yang di terima oleh Romi,yayasan itu mendapatkan bantuan dana hibah sebanyak Rp: 175 juta yang di gunakan untuk merehap dua ruangan saja yang ada di yayasan,namun dalam laporan nya yang di buat dan di tanda tangani oleh Sunali adalah pembangunan dua ruangan,ini sudah menjadi bukti nyata bahwa dengan keadaan sadar saudara sunali sudah membuat dugaan laporan palsu kepada pemerintah provinsi Jawa Barat yang mana bertentangan dengan pasal 263 KUHP pemalsuan surat atau dokumen palsu.

Sementara itu Ahmad Sunali saat di

konfirmasi Metrolima mengakui bahwa tahun 2023 yayasan nya mendapatkan bantuan dana hibah dari pemerintah provinsi Jawa Barat sebesar Rp.175 juta.yang mana dalam laporan penggunaan anggaran nya pun diri nya mengakui mendapatkan teguran dari pihak inspiktorat.

Ketika di tanya terkait penggunaan dana itu apakah di gunakan untuk pembangunan atau hanya sekedar renovasi saja,Sunali terkesan bingung sambil mengatakan,bahwa uang tersebut ia gunakan untuk pembangunan yang mana dalam pelaksanaan nya selalu di dampingi oleh ketua lembaga pemberdayaan masyarakat ( LPM ) desa antajaya,silahkan saja tanya ke ketua LPM kalau wartawan tidak percaya.

Asep ketua LPM desa Antajaya kecamatan

Tanjungsari saat di minta tanggapan nya

yang di dampingi oleh sekretaris desa Asep Darda Andri mengatakan,saya tidak tau tentang bantuan yang di berikan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2023 untuk yayasan ustad Sunali,bahkan saya pun tidak di libatkan apapun dalam pelaksanaan nya,namun saya pernah lihat bahwa ada lebih dari satu ruangan di yayasan itu pada tahun 2023 yang sedang di Iaksanakan renovasi. Saya heran kenapa ustad Sunali bawa bawa nama saya,ujar asep ketua LPM

Syarif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *