Sebanyak 50 Pohon Produktif Ditaman Dilingkungan Kantor Pertanahan ATR/BPN Jaksel.

MetrolimaTv.com, JAKARTA – Gerakan masyarakat menanam pohon yang dilaksanakan atau senergitas Kolaborasi dengan pemeritah Kota Administrasi Jakarta Selatan .Sementara  aksi penanaman pohon sebanyak puluhan pohon ini  merupakan langkah konkret penuh nilai bermanfaat dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan astir .

Sementara taman pohon ini tidak hanya sekedar menambah keindahan kota. Aksi tanam pohon ini  bukti tanggungjawab upaya mengurangi dampak negatif perubahan iklim, dan memberikan manfaat ekologi besar bagi lingkungan termasuk penghijauan.

Sementara ini  Sekretaris Kota Administrasi  Jakarta Selatan , Ali Murthado usai  aksi penanaman pohon sebanyak puluhan pohon berbagai jenisnya ikut  kolaborasi . Kantor Pertanahan ATR/BPN Jakarta Selatan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Kelompok Kerja (Pokja) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jakarta Selatan yang berlangsung di lingkungan Kantor Pertanahan, ATR/BPN Jakarta Selatan, Jalan Lenteng Agung Raya, Jum’at (31/5/2024).

Sekko Murthado juga menuturkan, adanya aksi Gerakan Masyarakat Sehat atau Germas yang dilakukan Kantor Pertanahan ATR/BPN Jakarta Selatan dalam upaya menjaga kesehatan warga Jakarta Selatan merupakan bukti nyata kepedulian dukungan kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

“Germas bukan sekadar sebuah program, namun merupakan komitmen Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk mendorong gaya hidup sehat dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat,” ujar Ali Murthado.

Di kesempatan yang sama, Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Jakarta Selatan, Tentrem Prihatin menuturkan, penanaman  sebanyak 50 pohon produktif di sekitar lingkungan Kantor Pertanahan, diharapkan tidak hanya sekedar membuat lingkungan  asri , hijau dan indah serta masyarakatnya sehat.

“Puluhan pohon produktif yang terdiri dari, alpukat cipedak, mangga, jambu, lengkeng dan sukun, selain bisa membuat lingkungan hijau dan sehat, juga sekaligus ketahanan pangan masyarakat bisa iku terjaga,” ungkap Tentrem Prihatin.

Tentrem Prihatin menambahkan, jalinan komunikasi serta kerjasama yang tercipta antara Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan,  dan Pokja PWI Jaksel dengan Kantor Pertanahan ATR/BPN Jakarta Selatan perlu terus dijaga sinergitasnya.

Sementara Ketua Pokja PWI Jakarta Selatan Joni Matondang mengatakan senergitas dan kolaborasi dengan intasi akan terus ditingkatkan .Seperti gerakan menenam 1 juta pohon adalah adalah program yang sangat baik dan positif.kami meminta kepada temen – temen PWI Jaksel maupun dari wartawan lain agar terus berkarya.Ujarnya.Pil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *