Upacara Hari Lahir Pancasila Kabupaten Tapanuli Utara.

Tapanuli Utara (1/6/2024), Penjabat Bupati Tapanuli Utara bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Tapanuli Utara dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 bertempat di Lapangan Tangsi, Tarutung. (Sabtu, 1/6/2024).

 

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 dipimpin oleh Letkol Inf Saiful Rizal, S.Hub. Int, M.H.I (Dandim 0210/TU) dengan Tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”.

 

Dalam kesempatan itu Dandim 0210/TU menyampaikan Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI Yudian wahyudi.

 

“Hari ini, tanggal 1 Juni 2024, kita merayakan Hari Lahir Pancasila. Tema peringatan tahun ini adalah “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Pancasila mempersatukan kita sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan dan membawa Indonesia menuju masa depan gemilang”

 

“Pancasila adalah anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang mengandung nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Kita semua diminta untuk menjadikan Pancasila sebagai panduan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Dalam era globalisasi, Pancasila harus tetap menjadi pedoman agar tidak tersesat”

 

“Teknologi informasi juga harus dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyebarkan nilai-nilai Pancasila dan Kita harus bersyukur atas keberhasilan menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik, serta melewati pemilihan umum secara aman dan damai”.

 

Mengakhiri pidatonya, Beliau mengucapkan selamat memperingati Hari Lahir Pancasila, Mari bersama-sama merayakan Hari Lahir Pancasila dengan semangat gotong royong untuk menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa. Semoga Pancasila terus menginspirasi kita menuju Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di dunia.

 

Rangkaian Upacara berjalan dengan baik, ditutup dengan foto bersama antara Pj. Bupati Taput dan para peserta upacara.

Toni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *