258 Siswa Siap Bersaing di O2SN SMK Jawa Barat 2024

BANDUNG – Sebanyak 258 siswa dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat siap berlaga di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Tingkat Jawa Barat Tahun 2024. Ajang ini dibuka oleh Plh. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, M. Ade Afriandi, di GOR KONI, Kota Bandung, pada Rabu (12/6/2024).

 

Ade Afriandi menekankan pentingnya ajang ini untuk mengembangkan minat dan bakat siswa di bidang olahraga. “O2SN bukan hanya sebagai kompetisi, tapi juga sebagai sarana mempererat tali persaudaraan,” ujarnya.

 

Ia juga menekankan bahwa kemenangan bukanlah tujuan utama. “Setiap langkah menuju prestasi adalah kemenangan tersendiri. Kejujuran harus selalu diutamakan. Tak ada artinya kemenangan tanpa kejujuran,” tegasnya.

 

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Jabar, Elis Herawati, melaporkan bahwa O2SN SMK tingkat Jabar berlangsung selama dua hari, dari tanggal 12-13 Juni 2024, dengan lima mata lomba: atletik, renang, karate, pencak silat, dan bulu tangkis.

 

“Olahraga, selain menjadi gaya hidup, diharapkan mampu mengembangkan karakter siswa sehingga mereka belajar tentang nilai kerja sama, disiplin, tanggung jawab, dan menghargai lawan,” kata Elis.

 

Juara 1 di tiap kategori mata lomba akan mewakili Jawa Barat di tingkat nasional.

 

Salah satu peserta, Zay Zachary Mansyur, menyatakan kesiapannya untuk bersaing di ajang tahunan ini. “Targetnya juara!” seru siswa SMKN 13 Bandung yang akan bertanding di cabang atletik.

 

(Naufal Zuhdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *