Tanggapi Kabar Pergantian Ketua DPD PAN Tanjabtim, Romi : Sebagai Kader Saya Wajib Tunduk Pada Keputusan Partai

Tanjab Timur, Jambi Metrolima Tv.com – .Kabar pencopotan Romi Haryanto dari Ketua DPD PAN Tanjung Jabung Timur ditanggapi santai oleh Bakal calon gubernur Jambi, menganggap keputusan DPP PAN itu wajar Jelas Bupati Tanjung Jabung Timur Dua Periode ini.

Menurut Romi dia tak terkejut mendengar kabar pencopotannya. Bahkan ketika PAN memutuskan mengusung Alharis di pilgub Jambi bulan lalu, Romi sudah menduga posisinya di PAN akan terdampak.

Merujuk sebuah video tanggapan Romi atas rekomendasi PAN untuk Alharis – Abdullah Sani beberapa waktu lalu, Romi memastikan bahwa keputusan PAN itu dianggapnya sesuatu yang pantas dan wajar. “Selamat kepada Bang Haris atas rekomendasi PAN, beliau memang layak mendapat dukungan PAN dan InshaAllah kami juga akan segera menyusul mendeklarasikan diri maju sebagai calon gubernur Jambi, mari kita ciptakan Pilkada yang damai dan bermartabat,” ucap Romi di video yang viral tersebut.

Begitu pula terkait kabar pergantian posisinya sebagai ketua DPD PAN Tanjabtim, Romi tegas menyatakan bahwa selaku kader PAN ia tunduk dan patuh pada setiap keputusan partai. “Sebagai kader saya wajib tunduk pada keputusan partai,”tegas Romi di Muarasabak, Rabu 3 Juli 2024.

Sejumlah pihak menyayangkan keputusan PAN yang terkesan tiba – tiba. Apalagi Romi dianggap tokoh kunci keberhasilan PAN Tanjabtim selama ini. Menyikapi itu Romi tak mau berspekulasi. Ia hanya menegaskan kembali bahwa keputusan partai wajib dihormati.

“Sudah menjadi kewajiban seorang ketua DPD untuk membesarkan partai, soal sikap partai kemudian itu soal lain, sebagai kader kita harus menerima apapun keputusan partai, wajib dihormati,” tegas Romi lagi.

Sebagai ketua DPD PAN Tanjabtim Romi sukses mendudukkan 17 kadernya di pemilu 2019 dan 15 kursi di pemilu 2024.

Pasang surut hubungan Romi dengan PAN sebenarnya sudah beberpa kali terjadi. Pada 2020 Romi sempat dicopot dari ketua DPD PAN persis setelah ia memenangi Pilkada periode keduanya. Namun pada 2022 PAN akhirnya meminta Romi kembali memimpin partai besutan Amin Rais itu.

Nasrul Yasir, salah satu pentolan PAN Jambi pernah berkata bahwa kekuatan PAN di Tanjabtim sejatinya ada di bawah kendali Romi. Nasrul memastikan bahwa PAN Tanjabtim tak akan solid tanpa mantan ketua DPRD Tanjabtim tiga periode itu.

Ketu DPW PAN Jambi H Bakri membenarkan soal pencopotan Romi. Bakri menyebut posisi Romi digantikan oleh Zumi Laza yang saat ini mencalonkan diri sebagai Cabup Tanjabtim. “Ya, saya hanya meluruskan itu benar, 1 x 24 jam SK nya akan diserahkan ke Laza,” kata Bakri melansir sebuah pemberitaan media online.
(Ns/leman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *