Pimpin Upacara HUT Kodam ke-66, Ini Pesan Pangdam XII/Tpr Kepada Prajurit dan Masyarakat

Kubu Raya, Rabu (17/7/2024) – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-66 Kodam XII/Tpr Tahun 2024 di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr. Dengan tema, “Kodam XII/Tanjungpura Bersama Rakyat Menuju Indonesia Maju”.

 

Upacara dihadiri Pj. Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar, Danlanud Supadio, Danlantamal XII/Pontianak, Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Kajati Kalbar, PJU Kodam, para Komandan Satuan dan Kabalak jajaran Kodam XII/Tpr, pengurus Persit dan undangan lainnya.

 

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan, moment perayaan HUT satuan ini merupakan sarana evaluasi kinerja satuan selama ini. Bagaimana membenahi ke dalam dan sinergi yang terjalin selama ini dengan instansi yang lain agar ke depan satuan lebih baik lagi.

 

Di hari bahagia tersebut, Pangdam berharap ke depan untuk anggota agar selalu menjaga kesehatan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME, menjadi contoh dan tauladan , mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

 

“Jangan sakiti rakyat, bantu kesulitan rakyat sekelilingnya. Terus jaga dan amankan serta kawal Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pesannya.

 

Selanjutnya ia juga berpesan kepada masyarakat di wilayah Kodam XII/Tpr untuk ikut berperan aktif dalam membangun wilayahnya. Untuk itu dirinya mengajak masyarakat untuk bersama-sama dengan TNI-Polri dan Pemda menjaga situasi tetap kondusif.

 

“Mari kita jadikan wilayah Kalbar dan Kalteng ! provinsi yang tertoleran. Mari kita saling menghargai dan menghormati, kompak, guyub dan solid. Mari kita ciptakan dan jaga suasana yang sudah baik seperti sekarang ini,” pesannya.

 

Usai pelaksanaan upacara, Pangdam XII/Tpr menerima surprise berupa tumpeng dan kue ulang tahun dari Pemprov. Kalbar, Polda Kalbar, Lantamal XII/Pontianak dan Lanud Supadio. (Pendam XII/Tpr)

Agus maharona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *