Kasdam XII/Tanjungpura Hadiri Pencanangan Gerbangdutas 2024 

Pontianak – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., diwakili Kasdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A., menghadiri Pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) Jangka Menengah Tahun 2025-2029 Tahun 2024, yang dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) selaku Kepala BNPP, Tito Karnavian. Bertempat di Kantor Gubernur Kalbar, Kota Pontianak, Selasa (27/8/2024)

 

Pelaksanaan pencanangan Gerbangdutas ke-12 Tahun 2024 dengan tema” Terwujudnya Perbatasan Negara yang Berdaulat dan Masyarakat Perbatasan yang Sejahtera Dalam Rangka Mewujudkan Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas”

Pembukaan ditandai dengan pemukulan alat musik Kangkuang oleh Mendagri bersama dengan sejumlah pejabat terkait.

 

Gerbangdutas merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh BNPP, sebagai salah satu upaya mendorong percepatan pembangunan kawasan perbatasan negara secara komprehensif dan terpadu yang dilaksanakan oleh Kementerian/Lembaga terkait di pusat, serta pemerintah Daerah.

 

Adapun tujuannya untuk memantapkan konsepsi dan rumusan program pengelolaan dan pembangunan kawasan perbatasan negara jangka menengah tahun 2025-2029.

 

Selain itu, memperkuat komitmen K/L dan daerah serta stakeholder lain dalam mengelola dan membangun kawasan perbatasan negara, serta mempublikasikan hasil-hasil pembangunan dan potensi kawasan perbatasan negara melalui kegiatan pameran.

 

Sebagai informasi pelaksanaan Pencanangan Gerbangdutas 2024 juga diisi dengan kegiatan pelayanan kesehatan ibu dan anak yang bekerjasama dengan Dinkes Prov. Kalbar dan organisasi Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi), pemberian paket sembako, booth pameran pencanangan Gerbangdutas, pameran Alutsista, serta sejumlah produk unggulan di kawasan perbatasan. (Pendam XII/Tpr)

Agus maharona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *