Pangdam Tanjungpura Pimpin Sertijab Asops Kasdam XII/Tpr

Kubu Raya – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., memimpin Serah Terima Jabatan Asops Kasdam XII/Tpr. Upacara dan ramah tamah berlangsung di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Sungai Raya, Kubu Raya, Selasa (10/9/2024).

 

Jabatan Asops Kasdam XII/Tpr diserahterimakan dari Kolonel Inf Zaiful Rakhman, S.H., M.M., kepada Kolonel Inf Susilo S.Sos., yang sebelumnya menjabat Wadanrindam XVIII/Ksr. Untuk Kolonel Inf Zaiful Rakhman menduduki jabatan baru Danrindam XVII/Cen.

 

Pada waktu yang sama, Pangdam Tanjungpura juga memimpin Sertijab Kakumdam XII/Tpr dan Katopdam XII/Tpr serta tradisi Pamen Golongan IV. Kakumdam XII/Tpr berganti dari Kolonel Chk Yanwiyantono P., S.Kom., S.H.,M.H., kepada Letkol Chk Dr. Drs. Imam Syafei, S.H., M.H., sebelumnya Kasetumdam II/Swj

 

Kemudian jabatan Katopdam XII/Tpr dari Kolonel Ctp Budi Prasetyo, S.E., digantikan Kolonel Ctp Agus Mulyanto, S.Si., yang sebelumnya Kasubditbinsurdatatop Dittopad. Kedua Pamen ini hanya saling bertukar jabatan, Kolonel Ctp Budi Prasetyo gantian menduduki jabatan Kasubditbinsurdatatop Dittopad.

 

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menyampaikan, pelaksanaan Sertijab, merupakan suatu mekanisme pembinaan personel dalam organisasi TNI AD, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas personel sehingga akan bermuara pada kapabilitas satuan dalam melaksanakan tugas pokoknya.

 

“Pelaksanaan Sertijab ini, merupakan bagian dari pola pembinaan karier Perwira yang disusun dengan berbagai pertimbangan dalam aspek personalia sehingga mampu menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks ke depan,” katanya.

 

Selanjutnya pucuk pimpinan di Kodam XII/Tpr ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama beserta istri yang dengan segala ketekunan, keuletan dan semangat pengabdian yang tinggi, telah berhasil mengemban semua tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan baik.

 

“Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga keberhasilan senantiasa menyertai saudara sekeluarga,” ucap Mayjen TNI Iwan Setiawan.

 

Sementara kepada para pejabat baru, Pangdam Tanjungpura mengucapkan selamat datang di Bumi Khatulistiwa Kodam XII/Tpr, dan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk melanjutkan pengabdian mereka di Kodam XII/Tpr.

 

“Saya berharap para pejabat baru dapat memberikan motivasi dalam meningkatkan kinerja guna mendukung pencapaian tugas pokok Kodam XII/Tpr,” harap Mayjen Iwan menegaskan. (Pendam XII/Tpr)

Agus maharona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *