Ka. Seksi Ekbang Kel. Cipulir Bermain Api PENYERAPAN ANGGARAN PPSU BERAROMA PUNGLI

JAKARTA, METRO LIMA,- Penyerapan anggaran Pengadaan barang di Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama Kota Administrasi Jakarta Selatan diduga sarat dengan praktik Pungutan Liar (Pungli).

Foto. Rukmana.

Pungutan Liar yang merebak di Kantor Walikota Jakarrta Selatan, sehingga menjadi buah bibir menyebutkan, bahwa Oknum Ka. Seksi Ekbang Kel Cipulir, Ruk dalam pelaksanaan penyerapan belanja karung, cangkrang, cangkul, golok, Godam, gerobak celeng, linggis, tong sampah, sapu lidi, sendok semen. Rp. 132.629.723.dan penyediaan pakaian kerja lapangan PPSU untuk 79 angota PPSU senilai Rp 119.891.902, serta belanja alat bahan untuk kegiatan kantor lainnya untuk 79 angota petugas PPSU sebesar Rp.127.095.694. diduga sarat dengan praktik Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN).

Demikian sumber yang berinisial Rud kepada Wartawan Metro Lima di Kecamatan Kebayoran Lama, Rabu (11/9/2024).

Rud menyebutkan banyak pekerjaan yang besar-besar diduga sudah di plot oleh oknum Ka. Seksi Ekbang Kel. Cipulir ,bahkan ada juga potongan yang cukup lumayan besar, sumber yang lain juga membeberkan kepada Metro Lima dikantor Kecamatan Kebayoran Lama dengan terang-terangan.

Terkait dengan hebohnya praktik Pungli atas penyerapan anggaran di lingkungan Seksi Ekbang Kel. Cipulir, Wartawan Metro Lima mengkonfirmasi kepada Ka. Seksi Ekbang, Rukmana, Kamis (12/9/2024) tidak bisa menjawab dan terlihat wajahnya pucat pasi, “Mereka yang teriak mungkin tidak dapat pekerjaan” kata Rukmana dengan wajah berkeringat.

Sedangkan PLT Lurah Cipulir, Rosit, ketika dikonfirmasi tentang ada dugaan potongan Fee “wah kalau itu kayanya tidak ada potongan, saya kan disini hanya PLT dan belum lama” jelasnya.

SN/TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *