DIDUGA PKBM PASDA BAKTI PERTIWI FIKTIP.

 

Metrolimatv, Cianjur Jawa Barat.

 

Keberadaan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)Pasda Bhakti Pertiwi di Desa Sukaraja, Kecamatan Kadupandak, Cianjur,Wartawan Metro Limatv Mempetanyakan Kepeda Masyarakat Setempat Yang Enggan Di Sebut Namanya.

 

Ketika Berusaha Mengonfirmasi Keberadaan Lembaga Ini, PKBM Tersebut Tidak Ditemukan Di Lokasi. Bahkan Saat Di Pertanyakan Ke Masyarakat Yang Ada Di Lokasi Tersebut Tidak Ada Yang Tahu.

 

Dan Selanjutnya Awak Mediapun Mencoba Menanyakan Lewat Telepon Celuler/watsap Kepada Kepala Desa, Pernah Ada Yang Minta Ijin untuk Mendirikan PKBM Tersebut, Tapi Itu Tidak Di Lanjutkan Tegas Kepala Desa Ke Wartawan MetroLimaTv.

 

Situasi ini Menimbulkan kecurigaan terkait dugaan bahwa PKBM Pasda Bhakti Pertiwi,hanya menjadi sarana untuk mencari keuntungan finansial pribadi.

 

Berdasarkan informasi dari website Kemendikbud Sk Berdirinya Tahun 2023 Sudah Mendapatkan Bantuan BOSP Untuk Non Pisik PKBM ini terdaftar memiliki 183 siswa Paket C Dengan Anggaran Rp195.810.000,Yang Di Keluarkan Oleh Pusat.

 

Ketidaksesuaian Antara Laporan Resmi Dan Kondisi Di Lapangan Semakin Kuat, Dugaan Kami Oknum Kepala PKBM DENDI LESMANA,Hanya Untuk Mencari Pundi-Pupiah Lewat Lembaga Pendidikan PKBM Pasdha Bakti Pertiwi.

 

Dana Yang Di Kucurkan Negara Yang Seharusnya Digunakan Untuk Pendidikan Masyarakat tampaknya tidak Dipergunakan Sebagaimana Mestinya,

Sementara Pihak Desa Bahkan Tidak Mengetahui Keberadaan Lembaga Pendidikan Tersebut Di Wilayahnya.

 

Kasus ini Membuka ruang untuk evaluasi lebih lanjut terhadap pengelolaan dana pendidikan di daerah-daerah. Dugaan praktik semacam ini, jika terbukti, berpotensi merugikan masyarakat yang seharusnya mendapatkan manfaat dari program pendidikan non-formal seperti Paket C.

 

Masyarakat Berharap Pihak Terkait,Baik dari Kemendikbud,AVH Segera Melakukan Investigasi Mendalam Untuk Memastikan Tidak Adanya Penyalahgunaan Dana Negara di PKBM ini.

Jika Terbukti Adanya Penyelewengan, Tindakan Tegas Harus Diambil Demi Menjaga Integritas Dan Kualitas Pendidikan indosia,Karna Temuan Kami Di Lapangan,Bukan Hanya PKBM Pasda Bakti Pertiwi Saja, Tetapi Di Kecamatan Lainpun Dengan Temuan Yang Sama Itu Bener Adanya.

MULYADI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *