Forkopimko Jakbar Hadiri Kick Off Penerimaan Logistik Pemilukada DKI

Jakarta,MetrolimaTv.com – Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Barat menyaksikan kick off penerimaan 3.468 kotak dan 13.808 bilik suara di gudang penyimpanan logistik Pemilu di kawasan Rawa Lele, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (25/9/2024).

Kick off penerimaan perdana kotak dan bilik suara Pemilukada DKI Jakarta disaksikan Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto dan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol. M Syahduddi yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua KPU Jakarta Barat, Endang Istianty.

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan bahwa pihaknya mewakili pimpinan Forkopimko Jakarta Barat mengucapkan terimakasih atas kehadiran KPU dan Bawaslu DKI Jakarta maupun tingkat Kota Jakarta Barat, atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Yang mana saat ini wilayah Jakarta Barat, menjadi tempat kick off penerimaan logistik Pemilukada DKI Jakarta. Kami siap mendukung seluruh proses kegiatan penyelenggaraan Pemilukada di Jakarta. Karena kami yakin apa yang dilaksanakan KPU dan Bawaslu bersama Forkopimko serta elemen masyarakat lainnya, berjalan dengan lancar, aman dan tertib,” ujarnya.

Ia berharap kesuksesan yang ditorehkan KPU dan Bawaslu Jakbar pada penyelenggaraan Pilpres dan Pileg Tahun 2024 lalu, akan kembali terulang pada Pemilukada DKI Jakarta 2024 ini.

“Kami bersama Forkopimko siap membantu, mendukung, serta memfasilitasi kegiatan yang dilakukan penyelenggara Pemilukada dengan harapan target Pemilukada yang sukses, aman dan lancar, bisa terwujud,” katanya.

Ketua KPU Jakarta Barat, Endang Istianty mengatakan bahwa KPU Jakbar menerima sebanyak 3.468 kotak dan 13.808 bilik suara yang disimpan di gudang penyimpanan logistik Rawa Lele, Kalideres, Jakarta Barat.

“Kotak dan bilik suara datang dalam rangkaian truk yang dikawal aparat keamanan dari pabrik hingga tiba di gudang penyimpanan logistik,” tuturnya.

Selanjutnya, lanjut Endang, ribuan kotak dan bilik suara itu akan didistribusian di 3452 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pihaknya juga akan melakukan sortir ulang kotak dan bilik suara untuk memeriksa kondisinya, apakah cacat atau rusak.

“Sebelum didistribusikan, kita pastikan tidak ada yang cacat. Kalau pun ada yang cacat kami akan konfirmasi langsung ke pabrik untuk mengirim penggantinya,” pungkasnya.

Diketahui, data KPU DKI Jakarta menyebut, pada Rabu (25/9) ini, gudang penyimpanan logistik Pilkada Jakarta di enam kota/kabupaten Jakarta, juga telah menerima total 14.920 kotak suara dan 59.328 bilik suara.

Bas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *