Sambut HUT TNI ke-79 Kodim 1204/Sanggau Gelar Ziarah Nasional di TMP Patriot Bangsa.

SANGGAU, MetrolimaTv.com – Dalam Memperingati HUT Ke-79 Tentara Nasional Republik Indonesia (TNI) yang jatuh pada 5 Oktober 2024 digelar Upacara Ziarah Nasional yang dilaksanakan pada Jumat pagi (04/10/2024) di Taman Makam Pahlawan Patriot Bangsa Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Diketahui sebelumnya, acara ini menjadi agenda nasional yang dilaksanakan di masing-masing daerah. Di Kabupaten Sanggau sendiri, upacara ziarah nasional oleh Kodim 1204/Sanggau.

Upacara ziarah nasional dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim 1204/Sanggau (Kasdim) Mayor Arm Duloh dan di Ikuti para perwira staf, Danramil jajaran Kodim 1204/Sanggau, beserta perwakilan pengurus dan anggota Persit.

Ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan dilanjutkan dengan doa bersama, ditutup dengan tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah.

Acara ini menjadi tradisi kejuangan yang rutin dilakukan oleh prajurit TNI sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa pahlawan yang telah gugur. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat kembali menggugah semangat persatuan, cinta tanah air, dan jiwa nasionalisme untuk generasi penerus bangsa.

Agus Maharona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *