Pj Bupati Subang bersama Forkopimda Melakukan Penanaman Pohon di Bukit Pamoyanan

Subang, MetrolimaTv.com – Rabu16 Oktober 2024 Menghadapi musim penghujan, Pemerintah Kabupaten Subang, melalui Penjabat (Pj) Bupati Subang, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kembali melakukan gerakan penghijauan dengan menanam pohon di Bukit Pamoyanan.

Penanaman ini adalah yang kesekian kalinya dilaksanakan di kawasan tersebut, sebagai bagian dari upaya bersama untuk memulihkan alam dan mengurangi emisi karbon.

Pj Bupati Subang menyatakan bahwa kegiatan penghijauan ini merupakan langkah awal dalam rangka menanggulangi dampak perubahan iklim.

“Ini adalah bagian dari inisiasi awal Pemda Subang bersama Forkopimda untuk menurunkan emisi global dan mendukung pengendalian iklim. Jenis pohon yang kami tanam disesuaikan dengan kontur wilayah” jelasnya.

Selain aspek lingkungan, kegiatan ini juga bertujuan memperkenalkan Bukit Pamoyanan sebagai salah satu destinasi wisata alam yang potensial di Kabupaten Subang.

Bukit Pamoyanan, dengan keindahan alamnya yang memukau, diharapkan dapat menarik perhatian wisatawan serta menjadi ikon wisata hijau yang mendukung pelestarian lingkungan.

“Selain penghijauan, kami ingin banyak masyarakat mengenal Bukit Pamoyanan sebagai objek wisata unggulan Subang. Dengan pengelolaan yang baik, tempat ini bisa menjadi destinasi wisata berkelanjutan yang memberi manfaat jangka panjang bagi masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Subang juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam gerakan penanaman pohon.

“Kami menghimbau masyarakat untuk bersama-sama melakukan penanaman pohon demi menciptakan lingkungan yang lebih nyaman. Menanam satu pohon adalah kontribusi kecil, namun memberikan berjuta kebaikan untuk bumi kita,” ucapnya penuh semangat.

Gerakan penghijauan ini merupakan bagian dari komitmen Pemda Subang dalam menciptakan wilayah yang lebih hijau dan berkelanjutan, sekaligus membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga alam.

Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan Subang bisa menjadi kabupaten yang sejuk, hijau, dan lestari.
Asep Nasa YH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *