Apel Jam Pimpinan, Wakapolres Tekankan Pentingnya Disiplin dan Pelaksanaan Strong Point

Pimpin apel pagi jam pimpinan, Wakapolres Sintang berikan sejumlah penekanan kepada para personel Polres Sintang, Senin (21/10) Pagi.

 

Apel pagi sendiri merupakan salah satu rutinitas dalam memulai pelaksanaan tugas personel Polri sekaligus sebagai bentuk fungsi kontrol dan pengawasan pimpinan terhadap jajarannya.

Pada apel yang dimpin langsung oleh Wakapolres Sintang Kompol Sukma Pranata, S.I.K., M.H terdapat sejumlah penekanan yang disampaikan olehnya beberapa diantaranya yakni mengenai kedisplinan personel dan pengoptimalan strong point.

 

Sebagai pondasi utama personel, integritas dan kedisiplinan merupakan suatu sifat yang harus dimiliki dan dipegang teguh oleh setiap personel mengingat personel polri juga kerap dituntut untuk dapat menjadi teladan bagi masyarakat.

 

Ia mengingatkan agar setiap personel dapat menjaga setiap perilaku, sikap dan etika serta menghindari setiap bentuk tindak pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik institusi.

 

“Jadilah Polisi yang professional, polisi yang dapat menjadi teladan bagi masyarakat, ingat pelayanan kepada masyarakat adalah prioritas utama kita maka dari itu jaga perilaku, sikap dan etika saat berada di tengah-tengah masyarakat” Pesan Wakapolres.

 

Adapun penekanan selanjutnya terkait pengoptimalan kegiatan strong point yang menjadi rutinitas personel Polres Sintang.

 

Strong point sendiri menjadi salah satu upaya Polri sebagai bagian dari upaya Polri menciptakan keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas yang kondusif di wilayah Kabupaten Sintang.

 

Kompol Sukma Pranata menekankan pentingnya penempatan personel pada titik-titik strategis untuk memantau dan mengendalikan arus lalu lintas secara efektif.

 

Menurutnya strong point merupakan wujud nyata dari komitmen Polres Metro dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal penegakan hukum dan keamanan di jalan raya.

 

Sementara kegiatan ini juga dapat menjadi sarana dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas dalam mencegah kecelakaan lalu lintas.

Agus maharona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *