DPW LSM Lidik Babel Gelar Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat & Tokoh Pemuda Belitung

Tanjungpandan,MetrolimaTV.com – Dalam memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023, DPW LSM LIDIK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Laskar LANUN menggelar silaturahmi bersama Tokoh Masyarakat dan Pemuda Belitung di Terminal Bus Damri, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Senin (30/10/2023) malam.

 

Acara yang di isi dengan pentas seni hingga hiburan musik tersebut dihadiri Bupati Belitung Sahami Saleh, Anggota DPRD Babel Hellyana, Koordinator Reformasi Belitung Suhadi Hasan, KNPI serta perwakilan dari unsur Forkopimda Kabupaten Belitung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, para Pemuda serta warga masyarakat.

 

Ketua Pelaksana kegiatan, Johan Hanibal Palit mengatakan, semangat jiwa pemuda adalah perekat nusantara, harapan negeri dan sebagai aset kepemimpinan bangsa.

 

“Untuk menuju Indonesia adil, makmur dan sejahtera, kita sangat membutuhkan peran generasi muda sebagai agen perubahan. Hal ini dapat diwujudkan dengan pemuda ikut mendukung perubahan-perubahan dalam lingkungan masyarakat, baik di daerah maupun di tingkat nasional, menuju kepada arah yang lebih baik lagi pada masa yang akan datang,” kata Mantan Anggota DPRD Belitung itu sampaikan kepada wartawan Senin (30/10) malam.

Anak Muda Garda Terdepan Bangsa

 

Terpisah, Ketua DPW LSM LIDIK Babel, Samsurizal memberikan pesan bagi generasi milenial dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda. Ia menilai anak muda perlu menjadi garda terdepan dalam memajukan bangsa.

 

Ia menjelaskan, kegiatan itu juga untuk memrperat hubungan antara LSM LIDIK Babel, Laskar LANUN dengan Wartawan Belitung serta para Tookoh Masyarakat dan Pemuda di Pulau Belitung.

 

“Anak muda harus menjadi garda terdepan, dunia sudah menunjukan eksistensi anak muda yang berprestasi dalam segala bidang. Bangkitlah wahai pemuda, tunjukkanlah karya yerbaikmu untuk bangsa dan negara,” ungkap Samsuziral.

 

Bangun Semangat Pemuda

 

Sementara itu, Penasihat Laskar LANUN, Abadi Sumarsono menilai semangat pemuda merupakan perekat dan aset kepemimpinan bangsa Indonesia.

 

“Maka dari itu di hari memontum bersejarah ini, kami mengucapkan selamat hari sumpah pemuda, Bangkit dan tanamkan tekad nilai-nilai pancasila dan segenap keinginan luhur bapak pendiri bangsa didalam sanubari kita para pemuda-pemuda bangsa,” ujar Sumarsono sampaikan harapannya.

Hadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *