Babinsa Koramil 1204 – 10 / Balai Hadiri Rapat Musrenbang

SANGGAU MetroLimatv.com

– Babinsa Koramil 10 / Balai Kodim 1204 / Sanggau Serda Rusnawan menghadiri undangan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang Desa) dalam rangka Penyusunan rencana Kerja Pemerintah tahun 2024, di Kantor Desa Makkawing, Kec. Balai, Kab. Sanggau.Selasa (31/10/2023)

 

Musyawarah Rencana Pembangunan merupakan program perencanaan yang dilaksanakan oleh pemerintah, bekerja sama dengan warga dan pemangku kepentingan lain demi terciptanya pembangunan demi kemajuan desa.

 

Turut hadir pada acara tersebut, Camat Balai diwakilkan oleh Kasi Ekbang Bpk Deni,Danramil 1204-10/Balai diwakilkan Babinsa Serda Rusnawan,Kapolsek Batara diwakilkan Wakapolsek Batara Iptu Hartono,Anggota DPRD Dapil III Kab. Sgu Bpk Toni,Kades Desa Makkawing Bpk Yulius dan Perangkat Desa,Kapuskesmas Balai Dr. Lazora,Ketua BPP Kec. Balai Ibu Oliva,Ketua BPD Desa Makkawing Heronimus dan Anggota,PD Desa Makkawing Bpk Yohanes dan Perwakioan Toga, Toda, Tomas ± 20 org

 

Babinsa mengatakan bahwa Musrenbangdes tersebut merupakan wadah musyawarah agenda tahunan dalam rangka penyusunan rencana kerja Tahun 2024.

 

“Untuk diketahui bersama, Musrenbangdes yang dilakukan ini, merupakan wadah Musyawarah Agenda Tahunan, untuk menyiapkan rencana prioritas Tahun 2024, sehingga Kepala Desa termasuk seluruh lembaga dan Tokoh Masyarakat yang hadir dipersilakan untuk melaksanakan Musyawarah bersama-sama melalui Forum Musrenbangdes ini,” ungkap Serda Rusnawan

 

Babinsa menambahkan bahwa melalui Musrenbang diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan, serta kegunaan Pembangunan demi kemajuan desa.

 

“Dengan adanya kegiatan Musyawarah ini, diharapkan saran saran dari masyarakat terkait pembangunan yang harus diprioritaskan,” ucap Serda Rusnawan

 

Di Kesempatan yang sama Serda Rusnawan selaku Babinsa juga menuturkan akan selalu siap membantu dan mendukung setiap pembangunan yang telah direncanakan oleh Pemerintah Desa.

 

“Sebagai Babinsa, kami akan selalu siap membantu dan mendukung setiap program pembangunan yang telah direncanakan, dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Agus Maharona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *