Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i Melarang Tegas Personelnya Terlibat Dalam Politik

MELAWI MetroLimatv.com

– Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i,S.I.K.,S.H.,M.H dalam apel pagi menyampaikan arahan tegas kepada seluruh personel yang mengikuti apel pagi yang dihadiri Waka Polres Melawi Kompol Eko Budi Darmawan,S.I.K.,M.H,para Kabag,Kasat,Kasie,Perwira,Bintara dan ASN di lingkungan Satker Polres Melawi di lapangan apel Bhayangkara,selasa (7/11/2023) pagi.

“Terima kasih atas kinerja luar biasa kepada seluruh personel sehingga situasi kamtibmas terus terjaga kondusif di Kabupaten Melawi,” ujarnya.

Kapolres Melawi menambahkan,dalam pelaksanaan tugas agar tetap berpedoman kepada ketentuan dan peraturan yang berlaku,hindari pelanggaran serta memasuki agenda nasional Pemilu 2024 melarang keras anggota Polri melakukan hal hal yang dapat merusak citra Polri seperti keberpihakan kepada salah satu calon baik di tingkat pusat mau pun daerah.

“Saya tegaskan melarang keras personel Polres Melawi terlibat dalam hal politik,Polri harus netral sesuai dengan UU No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia dan akan di tindak tegas sekalipun yang sedang berpolitik adalah keluarga,itu sangat dilarang,” tegasnya.

AKBP Syafi’i juga menginggatkan seluruh personel agar selalu siap dalam setiap perkembangan situasi saat ini sedang dilaksanakannya Operasi Terpusat Mantap Brata Kapuas-2023/2024, personel harus terus menjaga kesehatan karena tugas kedepannya semakin berat.

“Tingkatkan kepekaan dilingkungan masyarakat, tingkatkan kedisiplinan dalam tugas serta laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta ikhlas mengabdikan diri kepada masyarakat,bangsa dan negara,” tuntasnya.

Agus Maharona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *