Walikota Munjirin Hadiri Puncak HKN 2023 Tingkat Jaksel

MetrolimaTV. Com – Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin menghadiri puncak acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tingkat Kota Jakarta Selatan yang digelar di Graha Mahardika Universitas Budi Luhur, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati, Plt Camat Pesanggrahan Jaharuddin, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan Yudi Dimyati, dan seluruh stakeholder terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Walikota mengapresiasikan kegiatan HKN yang mengangkat tema ‘Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju’.

Menurut Walikota, tema ini dipilih untuk menggambarkan bagaimana keberhasilan transformasi kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan dan mendorong masyarakat untuk hidup lebih sehat sehingga dapat menggerakkan roda perekonomian yang akan menjadikan Indonesia menjadi lebih maju.

“Mudah-mudahan dengan acara ini, seluruh tenaga kesehatan dan warga masyarakat Jakarta Selatan bahu membahu dalam rangka untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat agar lebih sehat lagi ke depannya,” katanya.

Sementara, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan Yudi Dimyati menambahkan, tujuan HKN tahun ini, adalah untuk meningkatkan pengetahuan sasaran (masyarakat, siswa sekolah, kader dan lintas sektor) terkait masalah kesehatan di Indonesia.

Kemudian, untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun status kewaspadaan covid sudah mulai dilonggarkan dan Mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dan sehat agar resiko kesakitan akibat penyakit menular maupun tidak menular dapat menurun.

“Sasaran kegiatan ini adalah 300 orang 60 Lintas sektor terkait diantaranya 55 Siswa SMP, 10 Guru Pendamping , 60 Mahasiswa Budi Luhur, 10 kader dan 50 Nakes dan anggota Saka Bakti Husada Jakarta Selatan,” tuturnya.

Gun

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *