Kodim 1202/Skw Melakukan kegiatan penanaman pohon dalam rangka hari juang TNI AD ke -78 tahun 2023

SINGKAWANG MetroLimatv.com

– dalam rangka memperingati hari juang TNI- AD kodim 1202/Skw melaksanakan penanaman pohon bertempat di taman mangrove Kuala, Kel Kuala ,kec singkawang barat kamis,(14/12/23)

 

Dandim 1202/Skw letkol Arm Ferdy pongsamma .,S.H menyampaikan , untuk memperingati Hari Juang TNI AD ini, diisi dengan kegiatan menanam pohon yang bertujuan untuk mengamankan daerah aliran sungai. Selain itu, kegiatan ini sekaligus untuk menghadapi apa yang akan alam berikan, seperti bencana banjir dan longsor.

 

Adapun pohon yang di tanam jumlah nya 50 pohon terdiri dari 10 pohon matoa,10 pohon Langsat,10 pohon jengkol,10 pohon mangga, 10 pohon jambu kristal.

 

Dandim 1202/Skw letkol Arm Ferdy pongsamma R.,S.H juga menjelaskan kegiatan tidak hanya sekedar penanaman pohon saja. Namun, pihaknya juga akan memantau pemeliharaan tanaman hingga bertumbuh,Dalam beberapa bulan ke depan, Kodim 1202/Skw juga akan mendampingi warga Kel .kuala

 

”Setiap tahapan yang kami lakukan, mulai  pembuatan lubang tanam hingga pemeliharaan tanaman akan kami perhatikan. Kami akan bergotong-royong hingga tanaman ini memberikan dampak positif bagi warga,” tutup  Dandim 1202/Skw

 

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut,

Dandim1202Skw,Pj.WalikotaSingkawang,Kadis Lingkungan Hidup,Kepala BPBD Kota Singkawang,singkawang Camat Singkawang Barat Kapolsek Singkawang Barat LurahKuala  ,Singkawang,Barat,Danramil,1202-01 Skb,Danramil 1202-02/Sks,Mahasiswa Poltek Sambas 8 orang,Masy Sadar wisata mangrove 10 org,Masy sekitar 10 org.

Agus Maharona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *