Persit KCK Cabang L Kodim 1206/Putussibau Laksanakan Penanaman Benih Di Kebun Toga Kodim 1206/Putussibau

Putussibau – Anggota Persit Kartika Cabang L Kodim 1206/Putussibau melaksanakan penanaman benih dan bibit di kebun tanaman Toga Kodim 1206/Putussibau, bertempat di Kebun Toga Makodim 1206/Putussibau, Jl. Piere Tendean, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, pada hari Kamis (11/01/2024).

 

Pada penanaman Obat Keluarga (TOGA) adalah tanaman hasil budidaya rumahan yang berkhasiat sebagai obat-obatan, pada hakekatnya Toga ini di tanam pada sebidang tanah di halaman rumah maupun perkantoran yang digunakan untuk membudidayakan tanaman yang berkhasiat sebagai obat – obatan.

 

Kegiatan ini diawali dengan pengisian tanah di pindahkan ke media tanam polibek untuk disiapkan ketika benih tanaman sudah siap ditanam, Dilanjutkan dengan memindahkan benih atau bibit yang sudah tumbuh tersebut ke bedengan yang telah disiapkan sebelumnya guna persiapan masa panen.

 

Selain jenis tanaman Toga yang bisa bermanfaat untuk obat herbal serta bumbu dapur ada berbagai jenis tanaman lain juga ditanam dan dipelihara, khususnya sayuran yang dapat dikonsumsi dan merupakan kebutuhan sehari-hari, seperti terong, kemangi, sawi, seledri, cabe, bayam, tomat, dll, yang bisa di manfaatkan untuk anggota keluarga Kodim 1206/Putussibau.

 

Secara terpisah, Ibu Ketua Persit KCK Cabang L Dim 1206/Putussibau Ny. Anastasya Nasli menyampaikan “Bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya mendukung Program Pemerintah tentang ketahanan pangan di lingkungan Kodim 1206/Putussibau agar mendapatkan hasil yang maksimal maka dilakukan perawatan dan pemeliharaan rutin, dalam upaya pemulihan perekonomian Nasional dan Reformasi Struktural”, pungkasnya.

Agus maharona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *