Ajak Perangi Narkoba, Dandim Sintang Dampingi Danrem 121/Abw Sampaikan Arahan dan Sosialisasi

Sintang – Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief bersama jajaran melaksanakan kegiatan tatap muka dan penyuluhan Narkoba di Koramil 1205-19/Kelam Permai, Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Sabtu (13/01/2023).

 

Maraknya peredaran Narkoba di Kalimantan Barat melalui jalur-jalur tidak resmi di perbatasan, Danrem 121/Abw melalui kegiatan Penyuluhan Narkoba mengajak semua elemen masyarakat khususnya di Wilayah Kecamatan Kelam Permai Permai untuk memerangi Narkoba sekaligus memberantas peredarannya.

 

“Narkoba itu menjadi nomor satu yang harus kita sama-sama perangi, kita yakini bahwa generasi muda kita jangan sampai terpapar oleh narkoba karena narkoba dapat merusak mental serta ideologi kehidupan,” terang Danrem dalam kegiatan tersebut.

 

Ditambahkan Danrem, Narkoba dapat memberikan dampak buruk bahkan merugikan semua komponen atau elemen bangsa, termasuk para generasi muda bangsa, sudah menjadi Komitmen kita bersama, seluruh unsur pimpinan di Kalimantan Barat untuk bersinergi dalam memerangi narkoba, walaupun kita tahu untuk menjalankan misi ini penuh dengan tantangan, tetapi tantangan itu harus kita hadapi bersama, dan bergerak untuk memerangi narkoba sekaligus memberantas peredarannya dan mencegah rusaknya generasi ke generasi. Ada tanggung jawab semua untuk menyiapkan generasi kedepan menjadi yang lebih baik.” ujar Brigjen TNI Luqman Arif Danrem 121/ Abw.

 

Selain itu, ia juga mengajak seluruh elemen dan aparat untuk menjaga solidaritas sinergritas dan selalu memonitor situasi dan kondisi di wilayah terutama terkait cuaca yang mana curah hujan yang meningkat sehingga tetap waspada akan bencana banjir, serta dalam waktu dekat nantinya akan ada pesta demokrasi.

 

Sementara itu, ditemui usai kegiatan Dandim Sintang Letkol Inf Rangga Bayu Widiartha mengatakan, bahwa Kalimantan Barat termasuk salah satu wilayah yang cukup marak akan bahaya Narkoba oleh karna itu kita sebagai aparat kewilayahan harus bersama-sama bersinergi dengan semua elemen untuk memerangi Narkoba.

 

“Mari bersama-sama kita perangi Narkoba, saya berharap jika semua komponen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh adat serta seluruh elemen bangsa bersinergi untuk memerangi peredaran narkoba,tentunya kita bisa menumpasnya. Sebagai pejabat yang berwenang menangani hal ini, kita wajib untuk mencegah beredarnya Narkoba di Provinsi Kalimantan Barat,” ujar Dandim Sintang Letkol Inf Rangga Bayu Widiartha.

Agus maharona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *