SOSIALISASI CALEG PKS DI DESA GANDOANG DIHADIRI RATUSAN WARGA

MetrolimaTv. Com – Pemilihan umum sudah hampir tiba yakni tgl 14 Februay 2024, sehingga membuat semua partai yang ikut kontestasi pemilu berbondong bondong melakukan kampenye terbuka maupun door to door demi mendulang suara, agar lolos menjadi anggota dewan legeslatif, baik pada tingkat kabupaten, provinsi maupun ke level DPR RI. Partai PKS yang bernomor urut 8 melakukan kampanye terbuka di Desa Gandoang tepatnya di RT. 02 Rw.02 Kecamatan Cileungsi Kab. Bogor, kampanye tersebut dilakukan pada tgl 28 Januari 2024 yang berpusat di salah satu rumah warga. Hadir pada acara tersebut para calon anggota legeslatif dapil Kab.Bogor Dapil 2 Hustamin Sjah, Caleg Dapil Provinsi Jawa Barat H.Mochamad Ichsan,ST, dan para simpatisan lainnya Kemeriahan semakin membahana ketika calon anggota Dewan Legeslatif untuk DPR RI Pusat, H.Ahmad Zakky,S,Si Mengusung tagline Seger Bener yakni analogi dari warna Orange yang merupakan warna khas dari buah jeruk, yakni segar dan menggiurkan. 747 demikian slogan yang didengungkan oleh para caleg, agar mempermudah pemilih untuk memilih mereka. Angka 7 untuk nomor urut caleg Hustamin yang merupakan dapil kab.bogor, 4 untuk Mochamad Ichsan yang merupakan dapil Provinsi Jawa Barat dan 7 untuk H.Ahmad Zakky untuk DPR RI. Dalam orasinya Mohammad Ichsan menekankan kepada warga para pemilih supaya bijak dan cerdas memilih perwakilan mereka agar segala aspirasi bisa tersampaikan. Dia juga berharap agar menjaga suara dengan berharap para sukarelawan ikut andil mensukseskan pesta rakyat lima tahunan ini. Tidak lupa mohammad ichsan juga menuturkan beberapa program PKS yang di ambil dari Kepanjangan nama Partai, Pangan Murah, Kerja gampang, Sehat Mudah.

Sementara H. Achmad zakky mengatakan agar warga memilih Calon Presiden yang benar benar berjuang untuk umat dan rakyat. “Pilihlah pemimpin yang pro rakyat dan pro umat, karena pemimpin akan menentukan nasib bangsa ke depan, ujarnya dihadapan calon pemilih yang berjumlah kurang lebih 150 orang. Ditengah guyuran hujan deras namun tidak mengendurkan semangat warga untuk tetap mendengar orasi demi orasi yang disampaikan para calon anggota Dewan. Disela sela orasi tidak lupa menyisipkan pertanyaan pertanyaan seputar apa yang disampaikan para caleg, dan jika ada yang bisa menjawab maka diberikan hadiah berupa kebutuhan dapur, antusias warga juga terlihat ketika bazar murah dilakukan. “ luar biasa, ini diluar perkiraan kami, warga benar benar antusias dan senang menghadiri acara ini, ujar Suhendi yang merupakan salah satu tim sukses dari ketiga caleg tersebut, “Konsepnya jelas dan mudah dimengerti, kami benar benar bisa memahami bagaimana cara memilih dan menentukan calon anggota dewan yang baik dan benar, apalagi tadi diberikan simulasi kartu pemilih yang beraneka warna seperti lagu anak anak tempo dulu”, ujar Topik yang turut hadir. Sementara dalam sambutannya Hustamin tidak terlalu panjang memberikan orasi dihadapan ratusan warga karena keterbasan waktu. Namun tidak mengurangi rasa bahagia dari warga karena bisa bertemu langsung dengan para calon anggota dewan yang mungkin selama ini mereka lihat dari APK, atau poster poster yang banyak terpasang di antara kerumunan poster dan APK dari partai lain.

“Acara jumpa atau saba warga seperti ini akan terus kami lakukan hingga menjelang masa tenang kampanye, agar warga pemilih benar benar memahami mekanisme memilih dan tentunya warga tidak golput dalam pemilu kali ini, ujar Andri Cahyana disela sela obrolan dengan kami.

Anto Rusdi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *