Deklarasi ‘Gardu Haru G-25’: Dukung Haru Suandharu Sebagai Calon Gubernur Jawa Barat 2024

Anggota Gardu Haru G-25 (Foto: Dadan Supardan)

GARUT Metrolima Tv – Dukungan terhadap Haru Suandharu untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024 mulai mengemuka. Sebuah deklarasi resmi dilakukan oleh sekelompok aktivis kemasyarakatan yang berkumpul dalam ‘Gardu Haru G-25,’ yang merupakan singkatan dari Gerakan Dukung Haru untuk Gubernur Jabar 2025.

Deklarasi ‘Gardu Haru G-25’ diselenggarakan dengan megah di Aula Wisma Pandawa 83, Pantai Sayang Heulang, Kecamatan Pameungeuk, Kabupaten Garut, Rabu (31/1/2024) siang. Acara ini dihadiri oleh para simpatisan, aktivis, dan masyarakat yang memiliki antusiasme tinggi terhadap potensi kepemimpinan Haru Suandharu.

Ketua Gardu Haru G-25, Dadan Supardan, dalam pidatonya menyatakan pentingnya memiliki pemimpin yang tepat untuk mendorong kemajuan Jawa Barat. Menurutnya, kandidat gubernur harus memiliki rekam jejak yang solid, kompetensi yang tinggi, pengetahuan yang memadai tentang Jawa Barat, serta pengalaman yang melimpah.

“Dia punya kompetensi, punya pengetahuan yang cukup tentang Jabar, punya pengalaman yang banyak serta punya jaringan yang kuat. Itulah track record yang harus dipenuhi. Kami melihat sosok Kang Haru sebagai orang yang tepat menjadi Gubernur Jabar,” ujar Dadan.

Dalam konteks kepemimpinan, Dadan menekankan pentingnya aspek ketokohan, pengaruh, dan kewibawaan. Menurutnya, seorang pemimpin tidak hanya diukur dari kekayaan atau massa pendukungnya, melainkan juga dari karakter kepemimpinan yang dapat memotivasi dan memimpin dengan integritas.

Dalam pengamatan Gardu Haru G-25, selain karakter pribadi calon, faktor penentu lainnya adalah partai politik yang mendukungnya. Partai yang dipilih harus mampu membangun demokrasi yang beradab, damai, beretika, dan memiliki moralitas yang tinggi.

Deklarasi ini mencerminkan dukungan luas dari masyarakat dan aktivis yang berharap agar Pilgub Jawa Barat 2024 dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa kemajuan bagi seluruh masyarakat Jawa Barat. Gardu Haru G-25 berkomitmen untuk terus memperjuangkan visi dan misi Haru Suandharu guna menciptakan Jawa Barat yang lebih baik.

 

(Naufal Zuhdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *