Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin Optimis ASN Mampu Ciptakan Program Berkelanjutan

Bey Machmudin melakukan Kunjungan ke Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat di Kota Bandung, Senin (5/2/2024).

Kota Bandung MetrolimaTv.com – Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, memenuhi agenda kunjungannya ke kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, yang terletak di Jalan DR. Rajiman, Kota Bandung, Senin (5/2/2024).

Dalam kesempatan ini, Bey Machmudin menyampaikan keyakinannya bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Daerah Provinsi Jabar memiliki kapasitas untuk menciptakan dan menjalankan program-program bermanfaat serta berkelanjutan bagi masyarakat.

Rencananya, Bey Machmudin akan melanjutkan kunjungannya ke semua perangkat daerah lainnya guna menyelaraskan program-program tersebut, yaitu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

“Ini jadi saya akan mengunjungi semua dinas, semua OPD di Provinsi Jabar, kenapa? Karena saya ingin menekankan bahwa mereka adalah ASN terbaik dan seharusnya semua program bisa berjalan dengan baik dan juga harus ada kesinambungan,” ungkap Bey Machmudin.

Menekankan pentingnya kelangsungan program-program tersebut, Bey Machmudin menambahkan, “Jadi, misalnya ada program RPJMD dan RPJMN terus berjalan, siapapun gubernurnya mereka harus percaya diri menjalankan program-program itu.”

Kunjungan pertama Bey Machmudin diawali di kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jabar. Ia menekankan bahwa pendidikan memiliki peran utama sebagai pondasi dalam pembangunan, dengan tujuan melahirkan sumber daya manusia berkualitas dan tangguh.

“Disdik menjadi prioritas karena pendidikan adalah pondasi pembangunan. Saya berharap ada inovasi-inovasi dalam pembelajaran, termasuk penanganan masalah berulang seperti Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang perlu diantisipasi sejak awal,” pungkas Bey.

 

Naufal Zuhdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *