APH Wajib panggil dan periksa Kepala Sekolah SMK Karya Uncita Leuwisadeng

Dr.Ir.D.Romi Sihombing SH.MH selaku penggiat anti korupsi dan akademisi

Bogor,metrolima

Aparatur penegak hukum ( APH ) baik kejaksaan atau unit tindak pidana korupsi ( TIPOKOR ) polres kabupaten Bogor Jawa barat wajib panggil dan periksa Apip Mulyana kepala sekolah SMK Karya Uncita yang beralamat di jalan bangbangtutuka cisaranten 1 RT OI RW 02 desa wangunjaya kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor Jawa barat, terkait dengan program indonesia pintar ( PIP ) tahun anggaran 2023 yang bersumber dana APBN..yang mana di duga terdapat nama nama siswa penerima Program indonesia pintar ( PIP ) Fiktif. Dari jumlah

penerima sebanyak 300 siswa.yang mana persiswa nya mendapatkan Rp. 1 juta

Kalimat tersebut di utarakan oleh Dr.Ir.D.Romi Sihombing SH.MH selaku akademisi sekaligus penggiat anti korupsi saat di mintai tanggapan nya melalui sambungan telp. Menurut Romi, dari jumlah 300 siswa sebagai penerima bantuan PIP yang ada di sekolah tersebut ada beberapa nama siswa yang di duga Fiktif dan siluman.maka dari itu saya berharap rekan rekan di kejaksaan sesegera mungkin untuk melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Apip Mulyana sebagai kepala sekolah yang merupakan orang yang bertanggung jawab atas ini semua.

Dugaan siswa Fiktif itu sudah merupakan hasil dari investigasi rekan rekan di lapangan,dengan metode mendatangi nama dan alamat siswa yang tercantum dalam daftar penerima PIP..dari sebanyak 300 nama siswa yang terdaftar sudah kurang lebih 27 nama dan alamat yang rekan rekan investigasi kan.

menurut Romi, dalam pencarian bantuan PİP ini juga ada dugaan kuat bahwa kepala sekolah memberikan sebanyak 30 persen dari nilai total Bantuan kesalah satu oknum yang berinisial SFY. Apabila jumlah total Bantuan PİP Di sekolah tersebut Rp.300 juta maka ada dugaan kuat uang yang di setorkan oleh kepala sekolah ke saudara SFY sebesar Rp.90 juta.

Romi menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini ia dan rekan rekan akan melayangkan surat resmi terkait dengan persoalan ini ke rekan rekan yang ada di kejaksaan.

Sementara itü Apip Mulyana selaku kepala sekolah saat akan di minta tanggapan nya oleh metrolima sedang tidak berada di ruang kerja nya,menurut asep salah satu wakil kepala sekolah, saudara apip sudah sepekan ini tidak masuk kerja.

Sampai berita ini diturunkan Metrolima berupaya berkoordinasi dengan pihak aparatur penegak hukum (APH) demi tercipta nya penegakan hukum dalam dugaan tindak pidana korupsi

Syarif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *