Berita  

Bupati Sukabumi Meresmikan KIBS,Sekolah Tahfidz Qur’an

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meresmikan Sekolah Tahfidz Qur'an Plus Kurnia Islamic Boarding School(KIBS)

Sukabumi. MetrolimaTV.Com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meresmikan Sekolah Tahfidz Qur’an Plus Kurnia Islamic Boarding School(KIBS),peresmian sekolah khusus Puteri yang berlokasi di sukalarang di tandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti,Rabu 22/2/2023.

Sekolah khusus Puteri ini mulai dari tingkatan SLTP dan SLTA dengan fasilitas yang modern bagi para santri untuk belajar.

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi mengatakan keberadaan sekolah tersebut memberikan angin segar bagi pemerintah,terutama dari peningkatan sumber daya manusia,”pendirian sekolah ini bisa memberikan harapan baru dalam peningkatan sumber daya manusia lewat pemahaman Al Qur’an.”

“Kami juga optimis penguatan religius seperti yang di programkan bisa terwujud terutama lewat pembelajaran Al Qur’an oleh anak -anak kita,” Ujarnya

Ketua Yayasan Kurnia Khoiru Ummah Hj.Neneng Kurniasih mengatakan sekolah KIBS di bentuk sebagai komitmen untuk melahirkan generasi muda yang islami,hal itu sesuai dengan cita-cita yayasan yang ingin bermanfaat buat masyarakat.

“Kami berkomitmen tidak hanya melahirkan penghafal Al Qur’an 30 juz,tetapi berahklak mulia,ucapnya

Apalagi di era digitalisasi ini berbagai informasi dapat di peroleh dengan mudah,baik itu yang positif maupun yang negatif,” Kami ingin berkontribusi melalui penguatan Al Qur’an untuk memfilter anak-anak agar tidak terpengaruh hal negatif.”harapnya

Sekolah KIBS ini merupakan yang kedua di bangun oleh yayasannya,hal itu setelah di bangun sekolah dasar di wilayah kota sukabumi tahun 2015,sekolah dasar yang sudah di bangun tahun 2015 telah melahirkan hafidz dan hafidzah dan KIBS ini sebagai kelanjutannya ke jenjang SLTP dan SLTA tetapi sekolah ini khusus Puteri, ungkapnya

Dalam kegiatan tersebut di lakukan penyerahan piala bergilir untuk lomba KIBS Festival(Muslimah Student Competitions)oleh Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami kepada KetuaYayasan Kurnia Khoiru Ummah Hj. Neneng Kurniasih. (Ucin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *