Mabicab dan Saka Kalpataru Kwarcab Jaksel Hari ini Dilantik

JAKARTA – Kehadiran Saka Kalpataru Jakarta Selatan merupakan salah satu bukti nyata dan tanggungjawab besar dari Kepala Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Selatan, Mohammad Amin untuk terus menciptakan lingkungan wilayah Jakarta Selatan Bersih, Indah serta Nyaman.

Hal ini, diungkapkan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Selatan, Kak Said Ali, usai melantik Pengurus Majlis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Karya (Mabicab dan Saka) Kalpataru Kwarcab Jaksel, masa bakti 2024-2025, di Ruang Dirgantara, Lt.II Blok B, Komplek Kantor Walikota Jakarta Selatan, Kamis,(2/05/2024).

“ Amanah ini merupakan salah satu langkah besar untuk ikut bisa terwujud lewat tatanan program kerja Saka Kalpatraru sesuai dengan tujuan dalam rangka membentuk generasi yang ikut secara aktif dalam menjaga lingkungan hidup. Seluruh jajaran Kwarcab Jaksel siap bersinergi dan berkolaborasi mengembangkan Saka Kalpataru di Jaksel,” tuturnya.

Kak Said, mengajak seluruh pengurus dan pimpinan Saka Kalpataru untuk bersama-sama saling bergandengantangan sebagai mitra Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan. “ Kita ketahui masalah kebersihan bukan semata hanya tanggungjawab Pemerintah dan Dinas Lingkungan Hidup. Semua itu merupakan tanggungjawab semua pihak termasuk peran aktif warga masyarakat sekitar.

Di kesempatan yang sama, Ketua Majlis Pembimbing Saka Kalpataru Gerakan Pramuka Kwarcab Jakarta Selatan Kak Moh.Amin yang juga Kepala Sudin LH Jaksel menuturkan, terbentuknya Saka Kalpataru Jakarta Selatan tak lepas dari peran besar serta dukungan penuh Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta sebagai bagian upaya dalam mengajak seluruh steakholder untuk menjaga lingkunga Jakarta menuju Kota Global.

“ Kak Asep Kuswanto yang juga Kepala Dinas LH DKI Jakarta begitu gigih penuh semangat turut serta mendorong mengembangkan dan mengaktifkan kehadiran Gerakan Paramuka Saka Kalpataru di wilayah Jakarta termasuk Jakarta Selatan,” imbuh, Kak Moh.Amin.

Gun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *