Potongan 3 Persen Petani Kelapa Nipah Panjang, Berlanjut. Lurah ll : itu Kata Perwakilan PT

Tanjab Timur  Metrolima Tv.com – Terkait pemberitaan sebelumnya, menyoal pemotongan  3 Persen yang di lakukan Pengusaha, kepada Petani buah kelapa Di Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Hasil Rapat, Di Kantor Camat kecamatan Nipah Panjang, dengan para Pelaku usaha yang beroperasi DiPonton Nipah Panjang. Pemotongan Sementara Waktu terus Dilakukan, Dan itu arahan dari perusahaan.

Menanggapi pemberitaan yang dimuat dibeberapa media online, Pihak kecamatan Nipah Panjang , melakukan pemanggilan, terhadap pelaku usaha, dan di hadiri, sejumlah Pengusaha, Lurah Nipah Panjang ll, dan Beberapa Pihak. Dari hasil Rapat tersebut, Pemotongan untuk Pembelian kelapa dari petani Akan terus berjalan.

Saat dikonfirmasi, Camat Nipah Panjang, mengatakan, silahkan Hubungi Lurah Nipah Panjang ll Rafdinal.

Lurah Nipah Panjang ll saat di konfirmasi 12/06/2024 Via Sambungan WhatsApp. mengatakan telah melakukan rapat, dengan sejumlah pengusaha, dan hasil rapat, pihak Perwakilan perusahan yang ada di Nipah Panjang Tetap Melakukan Pemotongan, mengingat, Tidak ada paksaan oleh mereka, kepada petani kelapa untuk menjual hasil kebun kelapa kepada mereka.

“Iya, kamarin, suda kita lakukan rapat, dihadiri Camat Nipah Panjang, Bahkan Sejumlah pihak, yang Beroperasi di ponton Nipah Panjang, mereka mengatakan, Bukan pengusaha melainkan perwakilan Pancang (perwakilan Perusahan Red), pemotongan tersebut, berdasarkan arahan perusahaan, mereka hanya mengikuti arahan perusahaan, Dan terkait pemotongan 3 Persen, dalam waktu yang belum bisa di tentukan, Masi akan mereka lakukan,kata mereka,” terang lurah Nipah Panjang ll.

Saat Disinggung perusahan apa yang memiliki perwakilan pancang, dan kantor perwakilannya di Nipah di berlokasi dimana. Pihak kelurahan, tidak mengetehui apa nama perusahaan mereka dan berkantor dimana.

“Kalau soal perusahaan, Kami tidak tahu, yang kami tau perwakilan di Nipah Panjang, ada sejumlah nama, dan menurut mereka, kelapa di antar ke Guntung Provinsi  Riau,  hingga ke Negara Malaysia,”Terang lurah,

Tambah lurah,”Bahkan mereka. Juga mengatakan, perwakilan pancang di Nipah Panjang  tidak pernah memaksa, petani menjual pada mereka,  pemotongan itu, untuk kesetabilan harga di petani, dan menutupi kerugian susut timbangan, yang dialami perusahaan,”Tutupnya.

Diketahui, Pembeli buah  kelapa Dengan Jumblah Besar di Nipah panjang hanya di ponton Nipah Panjang, terkait hal ini Pihak Disperindag belum dapat di konfirmasi.

(Ns/leman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *