Kunjungan Kerja ke Yonarmed 16/TK Kodam XII/Tpr, Danpussenarmed Bangga Dengan Prajurit Tumbak Kaputing 

Landak – Bangga dengan para Prajurit Tumbak Kaputing yang mampu menoreh prestasi saat melaksanakan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia. Hal tersebut diungkapkan oleh Danpussenarmed Mayjend TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M saat melaksanakan kunjungan kerja ke Yonarmed 16/TK, di Ngabang, Landak, Kamis (1/8/2024).

Sebelum mengunjungi Yonarmed 16/TK, Danpussenarmed juga melaksanakan silaturahmi dengan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., pada Selasa (30/7) di Lobby Kehormatan, Makodam XII/Tpr. Kedatangan Danpussenarmed disambut dengan hangat oleh Pangdam dan PJU Kodam XII/Tpr.

 

Kunjungan kerja Danpussenarmed beserta istri kali ini terasa sangat spesial, bukan hanya karena keberhasilan satuam dalam penugasan namun Yonarmed 16/TK merupakan rumah dimana Danpussenarmed berdinas pertama kali menjadi Prajurit TNI AD, sewaktu menjadi Letnan Dua pertama kali beliau ditugaskan di Yonarmed 16/TK.

 

“Saya sangat bangga terhadap kalian, prajurit Tumbak Kaputing atas prestasi dan dedikasi kalian sewaktu penugasan, dan kunjungan ini menjadi napak tilas saya pribadi karena batalyon ini merupakan rumah saya dan tempat dimana saya dilahirkan dan membentuk saya dari perwira muda sampai sekarang, ujar Danpussenarmed, Mayjend TNI Putranto Gatot Sri Handoyo.

 

Sedangkan Danyonarmed 16/TK, Letkol Arm Andreas Prabowo Putro, S.I.Pem., M.I.P., M.Han., mengatakan, kedatangan Danpussenarmed kali ini merupakan suatu kehormatan bagi satuan.

 

“Terimakasih Danpussenarmed dan Ibu Henny Putranto Gatot Sri Handoyo yang telah berkunjung dan memberikan motivasi kepada kami Prajurit Yonarmed 16/TK,” ucap Letkol Arm Andreas Prabowo Putro. (Pendam XII/Tpr)

Agus maharona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *