Pangdam Tanjungpura Tinjau Latihan Posko I Korem 102/Pjg

Palangka Raya – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., meninjau pelaksanaan Latihan Posko I Korem 102/Panju Panjang Tahun Anggaran 2024. Bertempat di Aula Berkah, Makorem 102/Pjg, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jum’at (2/8/2024).

Latihan Posko I ini diselenggarakan oleh Rindam XII/Tpr. Dalam latihan ini diperanggapkan Korem 102/Pjg bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan instansi terkait lainnya melaksanakan operasi penanggulangan bencana alam Karhutla di wilayah Kalimantan Tengah dalam rangka membantu tugas pokok Kogasgabpaddam XII/Tpr.

 

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan latihan Posko I ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Korem 102/Pjg dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerjasama dan koordinasi, dalam pengambilan keputusan, tehnik olah Yudha dan pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki.

 

“Serta prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko serta Kodal operasi bersama pemerintah dan lembaga non-Pemerintah dalam menghadapi permasalahan bencana alam di wilayah khususnya Karhutla,” kata Mayjen TNI Iwan Setiawan. (Pendam XII/Tpr)

Agus maharona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *