Kukuhkan Pengurus Pusat KBM Ratapraja, Sekda Ciamis Harapkan Kolaborasinya Dengan Pemerintah Untuk Kemajuan Ciamis

Ciamis Metrolima Tv com – Pesan yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Dr. H. Andang Firman Triyadi menjadi _Notice_ penting bagi para pengurus pusat Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Ratapraja periode 2024-2026 yang baru saja di kukuhkan.

 

Acara pengukuhan yang bertempat di Aula Gedung PKK Kabupaten Ciamis, senin (1/8) siang tersebut dengan disaksikan oleh unsur Forkopimda, para Ketua OKP kabupaten Ciamis dan juga ke enam pengurus Keluarga Mahasiswa (KM) Galuh yang menempuh Pendidikan di luar Kabupaten Ciamis.

 

Dalam sambutannya Sekda Ciamis berharap kepada Pengurus Pusat KBM Ratapraja agar kedepanya dapat berkolaborasi bersama pemerintah dalam hal memajukan Daerah, sesuai dengan tema yang di usung dalam pengukuhan “Ngamimitain lengkah anyar tina galuh nu nyebar, mekar, nyekar sangkan galuh anu jembar”.

 

Dari rangkaian tema di atas ia mengharapkan atas ilmu yang di raih di berbagai daerah yang ada di Indonesia dapat diterapkan di Kabupaten Ciamis nantinya.

 

“Pintu pemkab Ciamis di semua SKPD akan terbuka bagi seluruh mahasiswa, jadi idea atau gagasan sedikit apapun yang sifatnya untuk kemajuan Ciamis silakan untuk disampaikan kepada kami,” Ujar Sekda Andang.

 

Sekda juga berharap peran para mahasiswa yang tergabung dalam KM Galuh yang di naungi KBM Ratapraja agar merangkul para mahasiswa baru yang berada di wilayahnya masing-masing supaya merasa nyaman dan terhindar dari pergaulan yang tidak baik.

 

“Juga berrikan kepercayaan kepada orang tuanya agar mereka tidak cemas karena anaknya berada di luar kota,” Im buhnya.

 

Diakhir sambutannya Sekda mengucapkan selamat kepada Pengurus yang baru saja dilantik, dan menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan perjuangannya kepada kepengurusan yang lama.

 

Sementara itu Ketua PP KBM Ratapraja periode 2024-2026 Sandi Firman Ramdani mengatakan bahwa Ratapraja ini mudah mudahan dapat membangun nama baik Kabupaten Ciamis di berbagai daerah. “KBM ini berdiri mulai berdiri sejak 2014 dengan membawahi 6 KM Galuh, mudah-mudahan kedepannya dapat berdiri cabang Istimewa di luar negeri dan dapat kami wadahi,” Tuturnya.

Kemudian Ketua Sandi juga menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh jajaraan pemkab Ciamis atas dukungan dan perhatiannya selama ini.

 

“Sampai dengan saat ini pemda Ciamis dari masa kemasa memberikan kepeduliannya, dan sampai saat ini sudah ada 3 Asrama dari ke tiga cabang ini. Karena tidak semua mahasiswa yang kuliah diluar kota punya ekonomi yang cukup, sehingga itu sangat membantu,” Ungkapnya.(Kusnadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *