Pangdam XII/Tpr Tutup Dikmata TNI AD, Anak Mandor Kebun Sawit Jadi Lulusan Terbaik

Singkawang – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., secara resmi menutup Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun 2025. Upacara berlangsung di Lapangan Sapta Marga, Rindam XII/Tpr, Kota Singkawang, Kamis (15/8/2024).

 

Pada upacara penutupan Dikmata tersebut, Mayjen TNI Iwan Setiawan sekaligus melantik sebanyak 106 Tamtama PK TNI AD baru dengan pangkat Prajurit Dua (Prada) serta mengambil sumpah para Tamtama baru tersebut menurut agama dan kepercayaan masing-masing.

 

Sedangkan lulusan terbaik Dikmata Secata Rindam XII/Tpr kali ini diraih oleh Prada Nanda Julianto asal Kabupaten Ketapang. Anak dari pasangan Ariyanto dan LaiIa yang sehari-hari bekerja sebagai Mandor Kebun Sawit dan Ibu Rumah Tangga.

 

Nanda Julianto yang sudah pernah 4 kali mendaftar TNI AD (1 kali Caba dan 3 kali Cata) ini dinobatkan menjadi peringkat terbaik berdasarkan aspek perilaku, akademik dan kesamaptaan jasmani. Atas prestasinya, ia menerima medali dan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Pangdam XII/Tpr.

 

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menyampaikan, usai dilantik, para Prajurit Dua tersebut nantinya akan mengikuti pendidikan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing, selama kurang lebih 6 minggu.

 

Mayjen TNI Iwan Setiawan berharap kepada para Tamtama muda ini nantinya bisa menjadi Prajurit yang disiplin, profesional, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME serta menjadi prajurit yang selalu berada di hati rakyat.

 

“Prajurit yang selalu memberikan sentuhan dan bantuan kepada rakyat. Karena mereka akan menjadi duta-duta TNI untuk melaksanakan tugas di setiap penugasan baik di dalam dan luar negeri,” harapanya. (Pendam XII/Tpr)

Agus maharona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *