Cek TKP kebakaran, Kapolres Sintang Sebut Ada 21 Ruko Yang Terbakar

Kebakaran melanda puluhan bangunan ruko yang berada di Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan Kapuas Kanan Hilir Kecamatan Sintang pada Minggu (15/9) dini hari.

 

Kebakaran besar ini menjadi sorotan lantaran bangunan ruko atau bahkan toko yang terbakar menurut data Kepolisian Resor Sintang mencapai jumlah 21 (dua puluh satu) pintu.

 

“Sejauh ini dari pendataan yang sudah kita lakukan, jumlah bangunan ruko atau toko yang terbakar itu totalnya ada 21 pintu” Ujar Kapolres Sintang saat ditemui melakukan pengecekan ke TKP.

 

Menurut Kapolres Sintang beberapa diantaranya yakni toko emas, busana, sembako, ponsel, mainan, arloji dan sebagainya.

 

Dari hasil penelusuran oleh Kepolisian, AKBP I Nyoman Budi Artawan menjelaskan kronologi berawal dari saksi yang merupakan seorang security Bank pada pukul 02.15 Wib melihat kepulan asap yang berasal dari satu toko ponsel dan menyebar cepat ke bangunan lainnya.

 

Setelah api mulai membesar pemadam kebakaran dan busera berupaya melakukan pemadaman dimana api dapoat dikendalikan pada pukul 06.00 Wib.

 

“Saksi pertama kali melihat kepulan asap itu asalnya dari lantai 2 salah satu toko ponsel yang terbakar” Terangnya.

 

“Untuk saat ini kita masih melakukan penelusuran, sementara untuk korban jiwa sejauh ini tidak ada adapun untuk kerugian masih belum dapat diperkirakan”. Sambungnya.

 

Disamping itu Kapolres Sintang juga menegaskan akan menerjunkan personelnya untuk berjaga di sekitar lokasi kebakaran.

 

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi oknum masyarakat yang berusaha mengambil keuntungan ditengah musibah kebakaran yang terjadi.

 

“Kita akan kerahkan personel untuk berjaga di lokasi supaya nantinya tidak ada yang mencoba-coba mengambil kesempatan di tengah peristiwa kebakaran yang terjadi” tutup Kapolres.

Agus maharona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *