Diduga Pecat Kadus I, Sepihak, Kades Sungai Bungur Di Gugat Ke PTUN

Kota Jambi,MetrolimaTv.com -Don Putra Jaya mantan aparat desa yakni Kadus Desa Sungai Bungur telah mengajukan gugatan terhadap Kades Sungai Bungur, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muaro Jambi ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jambi.

Gugatan tersebut diajukan merupakan bentuk perlawanan Kadus Dusun 1 terhadap Kades yang diduga melakukan perbuatan atau tindakan kesewenangan dan menyalahgunakan jabatannya dengan melakukan pemecatan terhadap Kadus Don Putra Jaya. Pemecatan tersebut diduga tanpa alasan yang jelas dan diduga melanggar peraturan perundang-undangan.

Arie Permata SH Kuasa Hukum Don Putra Jaya saat dikonfirmasi mengatakan, gugatan yang diajukan telah dilaksanakan sidang dismisal/persiapan. Persidangan ini dihadiri langsung Don Putra Jaya dan didampingi langsung tim kuasa hukum A. Kadir SH dan Syukri SH.

Sedangkan dari pihak kades dihadiri langsung oleh Kades didampingi Kabag Hukum Setda Muarojambi.

Pemecatan yang dialami klien kami Don Putra Jaya klien, kami menduga tidak sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku dalam hal ini Peraturan Bupati Muaro Jambi Nomor 63 tahun 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa,”ungkapnya.

Dan faktanya, sebut Ari Permana SH lagi, mantan Kadus Don Putra Jaya selama menjabat sebagai perangkat desa selaku Kadus 1 tidak pernah melakukan pelanggaran hukum.sehingga atas dasar itu mengajukan gugatan pembatalan pemecatan dirinya sebagai Kadus 1 Desa Sungai Bungur.

Arie menambahkan, dengan mengajukan perlawanan ini, Don Putra Jaya berharap mendapatkan keadilan dan dikembalikan atau dipulihkan haknya itu secara otomatis berkantor atau kembali bekerja seperti semula sebagai perangkat desa selaku Kadus 1 Desa Sungai Bungur, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muaro Jambi.(**)

Nas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *