Danramil Kelam Permai Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Revitalisasi Pasar Tradisional Di Kecamatan Binjai Hulu

Sintang – Danramil 1205-19/Kelam Permai Peltu Dadi menghadiri kunjungan kerja Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia (Kemenkop UKM RI) Ahmad Zabadi yang mewakili Menteri Koperasi dan UKM dalam rangka kegiatan Peletakan Batu Pertama pembangunan revitalisasi pasar tradisional di Kecamatan Binjai Hulu, Kabupaten Sintang, Sabtu (05/10/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni PJ. Gubernur Kalimantan Barat diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Kalimantan Barat Ignasius, Bupati Sintang Jarot Winarno, Kapolres Sintang diwakili oleh Wakapolres Sintang Kompol Firah Meydar Hasan, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sintang Arbudin, Camat Binjai Hulu Jonny, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur dan fasilitas pasar tradisional, sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sintang memang satu dari enam yang kita pilih untuk masuk dalam revitalisasi pasar. Program ini untuk menunjang tempat yang representatif untuk pedagang pasar. Program ini juga dilaksanakan untuk memfasilitasi pedagang pasar yang tergabung dalam koperasi,” kata Zabadi di Binjai Hulu, Sintang.

Zabadi mengatakan bahwa proyek revitalisasi pasar ini menjadi bagian dari pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 1 tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi pada Kawasan Perbatasan Negara dengan tujuan pemerataan pembangunan ekonomi di wilayah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T).

Sementara itu, Danramil Kelam Permai dalam keterangannya turut menyampaikan dukungannya terhadap proyek revitalisasi ini. Menurutnya program ini nantinya tentu akan semakin menunjang kegiatan pedagang di pasar.

“Seperti yang disampaikan Bapak Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM tadi, bahwa ini untuk mendukung serta memfasilitasi pedagang agar semakin menunjang proses dagang yang baik,” ungkapnya.

Koramil selaku satuan kewilayahan tentu akan siap mendukung setiap program pemerintah, agar dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.

Revitalisasi ini diharapkan tidak hanya akan memperbaiki tampilan pasar, tetapi juga dapat menjadi tempat untuk mewujudkan interaksi yang aman bagi pedagang dan pengunjung ataupun pembeli sehingga diharapkan pasar tradisional di Binjai Hulu akan menjadi lebih hidup dan berdaya saing, mendukung perekonomian lokal secara berkelanjutan, kata Peltu Dadi.

Agus Maharona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *